3 Cara Untuk Menyederhanakan Budaya Perusahaan Dan Membangun Kepercayaan
Mei 3, 2016
Keyword Research: Elemen Kunci Dari SEO & Konten Marketing
Mei 9, 2016
Show all

Konten Dan SEO: Optimisasi Dari Kreasi Menjadi Konversi

Apakah kamu yakin jika usaha kamu membuat konten yang kreatif akan membuahkan hasil yang maksimal?

Tahun 2019, diperkirakan bahwa konten marketing akan menjadi sebuah industri bernilai “triliunan”. Namun, konten semacam ini akan memiliki value yang terbatas, kecuali jika yang melihat konten tersebut adalah target market kamu. Mengingat hal tersebut, ada beberapa hal yang harus kamu pikirkan ebelum membuat konten.

Pertama, pastikan konten yang kamu buat berhubungan dengan bisnis yang tengah kamu jalani. Dan jangan lupa untuk membuat konten yang memberikan pengaruh besar terhadap target market kamu. Selain itu, pastikan konten yang kamu buat masuk di kategori “search-engine-friendly”.  Sehingga kamu bisa sukses di keduanya, SEO dan konten.

Dan berikut adalah 4 langkah mudah agar kamu bisa mengubah konten kreatif menjadi konversi untuk situs kamu:

  • Pahami Dulu Siapa Target Market Kamu Sebelum Menulis Konten. Konten yang baik adalah konten yang berhubungan dengan bisnis yang sedang kamu jalani. Lebih lagi, konten tersebut haruslah sesuai dengan yang ingin dibaca oleh target market kamu. Jika tidak, maka akan menjadi sia-sia konten yang kamu buat. Dan perlu kamu ketahui, bahwa ada sekitar 60-70% konten yang ditulis pada sebuah situs itu tidak berguna. Cara memulai yang paling baik adalah dengan melihat konten-konten yang telah dibuat sebelumnya untuk mengingatkan kembali siapa audiens terbaik kamu.
  • Optimisasi Konten Kamu Dengan Kebutuhan User Yang Ada. Dalam “perang” konten marketing, hampir setiap perusahaan menggunakan konten untuk menarik perhatian. Dengan banyaknya “perang” konten bertebaran, hanya brand yang paling kreatif saja yang mampu bertahan diantara keramaiannya. Inilah saatnya dimana gambar, video, design web dan estetika lebih banyak bekerja untuk menarik perhatian khalayak.
  • Perkuat Dan Distribusikan Konten Tersebut. Amplifikasi dan distribusi melalui social media dapat membantu mengekspos konten kamu kepada orang-orang yang berkompeten. Ketika sebuah brand secara rutin memproduksi konten yang dapat dihargai oleh konsumen mereka, konsumen tersebut tidak akan segan-segan untuk membagikan konten kamu ke timeline social media mereka. Tidak hanya akan mendistribusikan kontenmu itu, tapi itu juga bisa membantu meningkatkan branding kamu secara tidak langsung.
  • Mengkonversi Dan Mengukur Kesuksesan – Jadikan Hasil Kerjamu Sebagai Pendapatan Bisnismu. Ketika setiap konten yang kamu tulis memiliki tujuan yang berbeda-beda, sangat penting memiliki metriks untuk pembuktian dari usaha yang telah kamu kerjakan. Pastikan bahwa kamu menentukan dan mengukur beberapa titik untuk membantu mendapatkan gambaran yang lebih spesifik tentang bagaimana audiens kamu berinteraksi dengan kontenmu dan bagaimana hasilnya di akhir. Aturlah tujuan kuantitatif, seperti traffic, konversi, dan pendapatan, serta selaraskan semuanya dengan tujuan akhirmu. Maka akan terciptalah konten yang menarik.Jika kamu memiliki pertanyaan seputar konten website dan SEO, silahkan hubungi kami di 021-5890 1608 atau email di yes@toffeedev.com

 source: searchengineland

jasa-seo

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *