Melihat Tren Perilaku Konsumen Digital
Melihat Tren Perilaku Konsumen Digital Hari Ini
April 23, 2020
Perbedaan Content Writing Dan Copywriting
Inilah Perbedaan Content Writing Dan Copywriting
April 23, 2020
Show all

Melihat Penggunaan Digital Marketing Di Indonesia

Penggunaan Digital Marketing di Indonesia

Penggunaan Digital Marketing di Indonesia

Digital marketing adalah gaya pemasaran yang lebih fokus menggunakan medium digital sebagai platform utama. Dengan perkembangan zaman pada saat ini, akhirnya penggunaan digital marketing di berbagai macam industri semakin sering dilakukan. Apalagi pada saat ini, sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan internet. Akhirnya, promosi via digital marketing yang dilakukan menjadi lebih efektif dan tepat sasaran. Penggunaan digital marketing di Indonesia semakin disadari oleh berbagai perusahaan.

Jika melihat lebih dalam, banyak perusahaan yang tahu bahwa sudah waktu berpindah gaya promosi. Dari awalnya hanya menggunakan marketing konvensional, sekarang harus mulai menggunakan digital marketing. Sebenarnya apa saja praktik digital marketing yang sudah sering dilakukan oleh perusahaan di Indonesia dan memiliki efektivitas yang baik? Berikut ulasannya.

SEO

Praktik digital marketing di Indonesia yang sedang banyak diterapkan adalah SEO atau Search Engine Optimization. Pada awalnya, tidak banyak tahu tentang hal ini. Padahal ketika sudah dijalankan, maka SEO bisa menaikkan trafik ke dalam website, menaikkan brand awareness, dan akhirnya bisa menaikkan penjualan juga.

SEO fokus untuk melakukan optimasi di dalam website menggunakan keyword tertentu. Dengan penerapan SEO yang baik, maka perlahan-lahan website tersebut akan masuk ke halaman pertama mesin pencari Google. Maka dari sana, trafik, brand awareness, dan penjualan bisa naik dengan sendirinya. Bisa dibilang, kunci dari SEO adalah optimasi website yang baik dan niat untuk membuat konten yang berkualitas.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan SEO dalam bisnis, ToffeeDev menyediakan Jasa SEO. Kami siap memberikan solusi bisnis kepada Anda melalui strategi SEO yang sesuai. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Email Marketing

Selain SEO, jangan pernah melupakan teknologi email untuk digital marketing. Banyak dari kita yang menggunakan email sebagai teknologi untuk membagi pesan di dalam dunia pekerjaan. Namun ketika bisa dioptimalkan dengan baik, maka email bisa menjadi satu praktik dalam digital marketing yang efektif.

Dalam email marketing, bisa dibilang email blasting menjadi kunci utama. Anda pasti pernah mendapatkan email berisi pesan promosi dari sebuah perusahaan. Itulah yang disebut email blasting. Perusahaan Anda pun sebaiknya juga memakai itu. Dengan email blasting, maka Anda bisa mengirimkan satu pesan email ke puluhan, ratusan, hingga ribuan email yang datanya sudah Anda miliki. Dengan begitu, Anda bisa lebih efektif dalam melakukan promosi.

Iklan Online

Iklan online juga semakin sering dilakukan di dalam penggunaan digital marketing di Indonesia. Iklan online yang dimaksud di sini seperti, Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, Twiter Ads, hingga YouTube Ads. Pastinya Anda sering melihat iklan online ketika sedang browsing di dunia maya. Itulah ruang yang tepat untuk Anda jadikan media promosi.

Memasang iklan online bisa menaikkan trafik dan penjualan ke dalam website Anda. Selain itu, bisa juga membuat orang tahu bahwa ada produk yang Anda jual. Cepat atau lambat, akan ada yang tertarik juga untuk membelinya. Dari segi biaya pemasangan iklan online sendiri juga tidak terlalu mahal, sama seperti SEO.

Baca Juga: Melihat Tren Perilaku Konsumen Digital Hari Ini

Itulah beberapa cara yang sudah dilakukan dalam penggunaan digital marketing di Indonesia. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *