Youtube Ads
Pentingnya Memaksimalkan Youtube Ads
Januari 22, 2020
Seluk Beluk Brand Awareness
Seluk Beluk Brand Awareness yang Wajib Anda Ketahui
Januari 22, 2020
Show all

Membuat Instagram Bagi Pemula yang Mudah Dilakukan

Membuat Instagram Bagi Pemula

Membuat Instagram Bagi Pemula

Hampir setiap individu pada saat ini memiliki smartphone di genggaman. Dari yang hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, hingga menunjang aktivitas di dunia kerja. Teknologi yang saat ini pasti ada di dalam smartphone adalah media sosial. Dengan media sosial, banyak sekali yang bisa didapatkan di sana, dari pertemanan sampai informasi terbaru, dan tentu saja untuk memposting hal-hal yang menarik di dalam kehidupan kita.

Nah, untuk media sosial yang paling cocok hal-hal menarik dalam bentuk visual adalah Instagram. Instagram memang menjadi satu-satunya media sosial yang memfokuskan diri ke dalam ranah visual seperti foto dan video agar para penggunanya bisa mendapatkan media sosial yang berbeda dibandingkan pendahulunya, sebut saja Facebook dan Twitter.

Sebagai salah satu media sosial paling besar saat ini, ternyata banyak pula yang belum mempunyai akun di Instagram. Daripada bingung, di bawah ini ada cara membuat akun Instagram bagi pemula yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Simak penjelasannya lebih lanjut.

   1. Sign Up

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja mengunduh aplikasi Instagram terlebih dahulu lewat Play Store (Android) atau App Store (IOS). Setelah mengunduh aplikasinya, sekarang Anda masuk dan melakukan sign up yang biasanya ada di sisi bawah aplikasi (karena biasanya Instagram memfokuskan terlebih dahulu untuk log in, alias yang sudah memiliki akun di sana).

Di sana, Anda akan diminta mengisi nomor telepon atau email. Untuk opsi ini, Anda bisa memilih mana yang paling pas untuk Anda.

   2. Masukkan nama dan password

Setelah masuk ke bagian sign up, Anda akan diminta memasukkan nama dan password. Untuk nama sendiri, di sini memang sebaiknya memakai nama asli Anda. Dan untuk password, buatlah password yang memiliki kombinasi huruf, angka, serta tanda baca. Kalau perlu tambahkan huruf kapital agar semakin kuat. Instagram memiliki opsi untuk menyimpan password Anda untuk log in selanjutnya.

Selain itu, Instagram juga menyediakan fitur untuk sync contacts yang terdapat di kontak smartphone. Untungnya, Anda tidak diwajibkan untuk menggunakan fitur ini. Jika tidak mau, Anda bisa memilih opsi Continue Without Syncing Contacts.

Baca Juga: Tips Dan Strategi Instagram Marketing Untuk Bisnis

   3. Bisa ganti username

Setelah sudah memasukkan nama dan password, sebenarnya Anda sudah memiliki akun Instagram, tapi itu belum selesai. Anda bisa memilih untuk lanjut ke tahap selanjutnya, atau mengganti username milik Anda. Ini karena username Anda sekarang adalah nama yang Anda masukkan di langkah sebelumnya. Jika memang Anda ingin mengganti username, Anda bisa memilih opsi Change Username.

   4. Baca Terms and Data Policy

Masuk ke langkah selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman Terms and Data Policy. Di sini, Anda akan mengetahui segala bentuk peraturan di dalam Instagram yang patut diketahui agar tidak ada masalah pada masa mendatang. Jika sudah, pilih opsi Back to Instagram.

   5. Selamat, Anda sudah punya akun Instagram

Selamat, sekarang Anda sudah memiliki akun Instagram. Tentu saja awalnya Anda tidak memiliki following dan followers sehingga bagian Home Instagram Anda masih kosong. Tapi tenang saja, Instagram menyediakan beberapa suggested profile yang menarik untuk Anda follow.

Itulah cara membuat akun Instagram bagi pemula yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Jangan sampai lewatkan kesempatan memiliki akun Instagram karena di sana, banyak sekali hal-hal menarik, sekaligus menghibur yang bisa Anda lihat setiap harinya. Semoga bermanfaat!

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *