Persiapan New Normal
Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Dalam New Normal
Juni 18, 2020
Cara Menaikkan Followers IG Instagram Marketing
Cara Menaikkan Followers IG (Instagram Marketing)
Juni 18, 2020
Show all

Mencari Solusi Bisnis Saat Corona Masih Ada

Solusi Bisnis Saat Corona

Solusi Bisnis Saat Corona

Pandemi COVID-19 atau virus Corona ini cukup mengguncang ekonomi dunia. Tidak hanya itu saja, banyak bisnis di Indonesia yang harus tutup, berhenti beroperasi sementara, hingga mengeluarkan berbagai macam kebijakan yang pastinya merugikan. Ada yang harus memberikan PHK, harus memotong gaji, bahkan dirumahkan tanpa ada bayaran. Dengan kondisi seperti ini, maka perlu mencari solusi bisnis saat Corona.

Untungnya saat ini cukup banyak informasi yang bisa dicari di internet terkait solusi bisnis agar bisa keluar dari masalah yang dirasakan hampir semua industri. Anda juga bisa mendapatkan solusi bisnis saat Corona di artikel ini. Jadi apa saja solusi yang bisa diambil? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Manfaatkan Digital Marketing

Dalam praktiknya, banyak bisnis yang masih berkutat di dalam bisnis offline saja, bukan online. Padahal dengan kemajuan zaman dan perubahan perilaku konsumen yang lebih suka belanja dengan lebih mudah dan cepat, maka sudah harusnya ada perubahan dari gaya bisnis. Khususnya dari segi promosi dan penjualan. Maka dari itu, sudah saatnya bisnis Anda pindah dari offline ke online mulai saat ini.

Salah satu strategi bisnis yang bisa diaplikasikan di dalam bisnis online adalah digital marketing. Sebagai strategi yang fokus untuk memanfaatkan dunia digital, maka strategi digital marketing jauh lebih berharga dan bisa memberikan dampak positif yang lebih besar.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan digital marketing, seperti:

  • Search Engine Optimization (SEO): memanfaatkan search engine untuk marketing dan promosi.
  • Iklan online: memasang iklan di beberapa media sosial dan platform lainnya, seperti Google, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan lainnya.
  • Email marketing: memanfaatkan email blasting untuk melakukan promosi.

Dari tiga poin di atas, poin pertama ini cukup diminati oleh banyak bisnis. SEO adalah akronim dari Search Engine Optimization. Sesuai namanya, SEO memaksimalkan keberadaan website dan mesin pencari, seperti Google, untuk menaikkan trafik ke dalam website dan juga brand awareness. Dengan optimasi yang dilakukan di setiap halaman website, termasuk halaman produk, maka website Anda jauh lebih mudah dicari dan ditemukan. Pada akhirnya, dari strategi yang diterapkan, maka dari sisi omset penjualan pun juga bisa naik.

Sebagai digital marketing agency, ToffeeDev memiliki Jasa SEO dan Jasa Pembuatan Website Perusahaan yang bisa memberikan Anda solusi terbaik. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimasi SEO yang optimal. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Lakukan Analisa Strategi Bisnis

Selain memanfaatkan digital marketing, Anda juga harus melakukan analisa strategi bisnis. Analisa ini bisa dilihat dari berbagai sisi. Dimulai dari:

  • Mencari tahu promosi apa saja yang bisa dilakukan. Selain itu mencari mana yang paling efektif.
  • Melihat dana yang dimiliki untuk operasional perusahaan, khususnya yang bisa berpengaruh terhadap penjualan
  • Melihat produk apa yang paling laku
  • Mencari tahu dari mana para konsumen datang. Bisa dilihat dari website, media sosial, ataupun e-commerce.

Itulah beberapa solusi bisnis saat corona. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *