Apa Yang Dimaksud SEO Off Page
Mengenal Apa Yang Dimaksud Dengan SEO Off Page
Juni 4, 2020
Cara Cek Backlink
Cek Backlink Anda dengan Tools Backlink Checker
Juni 4, 2020
Show all

Mencari Tahu Cara Iklan Di Instagram Bisnis

Cara Iklan di Instagram

Cara Iklan di Instagram

Dari semua media sosial yang ada di dunia saat ini, bisa dibilang Instagram menjadi salah satu yang terfavorit. Mengapa bisa begitu? Alasan utamanya adalah di dalam Instagram, mereka fokus kepada sisi visual. Berbeda dengan media sosial lain yang fokus kepada teks. Tidak dapat dipungkiri, lebih banyak yang suka melihat visual dibandingkan teks. Instagram juga menjadi medium yang bagus sebagai tempat iklan onlin. Sebenarnya bagaimana cara iklan di Instagram?

Jika Anda sering membuka Instagram, maka Anda akan sering melihat beberapa iklan. Khususnya iklan-iklan yang memang sesuai minat Anda. Kalau Anda suka dengan konten kuliner, maka Anda akan melihat banyak iklan kuliner. Begitu juga untuk konten-konten lainnya. Memang Instagram berusaha untuk membuat iklan yang dipasang langsung mengenai target pasar. Kelebihan itu juga bisa Anda rasakan ketika memasang iklan di Instagram.

Untuk lebih jelasnya, inilah cara iklan di Instagram yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Simak penjelasannya di bawah ini.

Menggunakan Instagram Bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam cara iklan di Instagram adalah menggunakan Instagram Bisnis. Pada dasarnya, di Instagram ada dua tipe akun. Ada akun Personal dan akun Bisnis. Supaya bisa memasang iklan, maka Anda harus mengubah akun yang dimiliki menjadi akun Bisnis.

Memilih Konten yang Telah Dibuat

Jika sudah membuat akun Bisnis, Anda bisa mulai membuat iklan. Semuanya itu ada di bagian Setting akun Anda. Namun sebaiknya buat konten terlebih dahulu. Konten iklan di Instagram bisa dalam bentuk postingan di feed ataupun Instagram Story. Kemudian bisa dalam bentuk foto, video, ataupun carousel.

Karena ini untuk iklan, maka jangan sampai Anda membuat konten secara tidak serius. Pikirkan dengan matang agar konten yang dibuat bisa memiliki tingkat kreativitas dan juga engagement yang baik. Ingat, Instagram adalah media sosial dengan fokus kepada sisi visual. Jadi pikirkan sisi visual iklan Anda dengan baik.

Pilih Goals dan Target Audience

Jika sudah memilih konten untuk iklan, Anda akan diminta memilih Goals dan Target Audience. Untuk Goals atau tujuan dari pemasangan iklan, ada tiga poin yang bisa dipilih salah satunya. Ada Profil, Website, dan Etalase.

Kalau memilih Profil, maka Target Audience Anda bisa diarahkan ke profil Instagram bisnis Anda untuk melihat produk yang dijual. Kalau memilih Website, Target Audience akan dibawa ke website ketika mereka tertarik dengan iklan Anda. Sedangkan untuk Etalase, Target Audience diarahkan ke nomor telepon ataupun e-mail agar bisa segera menghubungi bisnis Anda. Jadi mana yang paling tepat untuk Anda saat ini?

Untuk pemilihan Target Audience, Anda diminta memilih salah satu di antara “Otomatis” atau “Membuat Sendiri”. Kalau memilih “Otomatis”, maka Instagram akan mengatur sendiri orang-orang yang akan mendapatkan iklan Anda. Kalau memilih “Membuat Sendiri”, Anda diminta untuk memasukkan lokasi, minat, usia, dan gender dari Target Audience yang ingin dicapai. Bisa dibilang opsi “Membuat Sendiri” lebih cocok untuk dipilih.

Memilih Biaya Iklan Instagram

Tentu saja ada biaya iklan Instagram yang harus Anda bayarkan. Instagram memberikan kebebasan untuk biaya yang ingin Anda pilih. Dimulai dari 10.000 per hari hingga 10.000.000 per hari. Tentu saja semakin besar, maka cakupan Target Audience akan jauh lebih banyak lagi. Sebagai pemula, mungkin Anda bisa memilih di angka 50.000 per hari saja.

Baca Juga: Cara Promosi di Instagram dengan Mudah

Itulah cara iklan di Instagram yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *