HTML Tag
HTML Tag, Hal Dasar Yang Harus Anda Ketahui Dalam HTML
Maret 24, 2020
Tren Desain Website Kekinian
5 Tren Desain Website Kekinian yang Bisa Anda Gunakan
Maret 24, 2020
Show all

Gunakan Aplikasi Basecamp Dalam Dunia Kerja

Aplikasi Basecamp Adalah

Aplikasi Basecamp Adalah

Melakukan manajerial pekerjaan dalam dunia profesional bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali hal dan aspek yang harus diperhatikan dan diurus. Untungnya dengan kemajuan zaman yang ada sekaligus majunya teknologi digital, akhirnya telah muncul Basecamp. Apa itu Basecamp? Aplikasi Basecamp adalah aplikasi yang memberikan kemudahan dalam mengatur urusan pekerjaan, dari segi files hingga komunikasi yang lebih rinci lagi.

Selain itu, ada berbagai macam keunggulan Basecamp yang bisa Anda rasakan setelah menggunakannya. Bagi yang penasaran dan ingin menggunakan Basecamp, simak penjelasan lengkap tentang aplikasi Basecamp di bawah ini.

Apa itu Basecamp?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi Basecamp adalah aplikasi yang mampu memberikan kemudahan untuk Anda di dunia kerja untuk mengatur urusan pekerjaan. Dengan Basecamp, kamu bisa melakukan komunikasi secara real time untuk membantu satu tim atau divisi dalam mengerti pekerjaan yang harus dilakukan. Jadi, tidak hanya memberikan tugas lalu ditinggalkan saja.

Dengan Basecamp, Anda bisa memberikan to-do-lists, deadline, kalender pekerjaan, hingga melakukan file sharing antar individu. Semua yang ada di Basecamp memang digunakan untuk membuat semua pekerjaan, tugas, atau proyek tetap berada di jalur yang benar.

Baca Juga: Arti Webinar dan Manfaatnya Untuk Bisnis Anda

Sebenarnya Basecamp telah berdiri sejak 2004, namun popularitasnya baru naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Khususnya ketika mereka mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memberikan bantuan yang mudah kepada para pekerja profesional. Hebatnya Basecamp adalah mereka bisa membuat desain UX yang simpel namun tepat. Jadi, bagi para pengguna pemula pun tetap mampu menggunakan dan langsung mengerti bagian-bagian mana saja yang harus mereka lakukan.

Selanjutnya, apa saja keunggulan Basecamp yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya?

Keunggulan Basecamp

Basecamp tentunya memiliki banyak keunggulan. Itulah yang membuat banyak industri yang menggunakannya, khususnya industri kreatif. Namun tidak hanya industri kreatif saja yang fokus dengan Basecamp. Sebagai sebuah aplikasi manajerial pekerjaan, Basecamp tidak terbatas hanya untuk beberapa industri saja. Semua industri bisa menggunakan Basecamp dengan mudah.

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Basecamp, seperti:

  • Bisa membuat jadwal pekerjaan untuk beberapa orang sekaligus. Dengan fitur ini, maka semua orang yang ada di dalamnya bisa tahu apa yang harus mereka kerjakan.
  • Ketika pekerjaan sudah selesai, pihak yang ditugaskan bisa memberikan tanda centang yang artinya pekerjaan tersebut telah selesai. Fitur ini bisa membuat pihak yang memberikan tugas sudah tahu apa saja yang telah selesai.
  • Di Basecamp, Anda juga bisa memberikan komentar, brief, dan segala bentuk teks untuk mempermudah pekerjaan. Anda bisa bertanya, memberikan informasi terbaru, dan lainnya di fitur Comment. Fitur ini pun selalu ada di setiap project yang ada. Jadi tidak akan tergabung dengan project lainnya yang ada.
  • Basecamp bisa membuat folder file yang bisa dipisahkan. Fungsinya sebenarnya sama seperti laptop/PC Anda karena bisa memisahkan folder file sesuai dengan kategorinya.
  • Tidak hanya untuk satu project saja, Basecamp bisa membuat semua project Anda teratur dari segi manajerial. Artinya, segala informasi dan tugas bisa terus dijalankan tanpa harus tergabung dengan yang lainnya.

Itulah penjelasan tentang Basecamp yang sangat berguna untuk saat ini. Jika Anda memang ingin memiliki sistem pekerjaan yang lebih baik, khususnya dalam satu perusahaan, gunakan saja Basecamp. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *