Persuasi Dalam Komunikasi Pemasaran
Mengapa Persuasi Dalam Komunikasi Pemasaran itu Penting?
Mei 18, 2020
Apa yang Menyebabkan Terhambatnya Komunikasi Pemasaran
Apa yang Menyebabkan Terhambatnya Komunikasi Pemasaran?
Mei 18, 2020
Show all

Pilihan Strategi Marketing Kreatif Untuk Brand Awareness

Marketing Kreatif Adalah Cara Pemasaran yang Seru

Marketing Kreatif Adalah Cara Pemasaran yang Seru

Ilmu marketing bisa dibilang selalu berkembang setiap waktu. Dengan adanya teknologi baru dan inovasi yang menarik untuk digunakan, dari sisi marketing pun merasakan dampaknya. Tentu saja dampak itu terhitung positif. Khususnya dalam menaikkan brand awareness. Inilah mengapa marketing kreatif menjadi penting pada hari ini. Marketing kreatif adalah cara pemasaran yang menggunakan cara atau penerapan kreatif sehingga terkesan jauh lebih fun dan mudah diterima masyarakat.

Memang untuk membuat strategi marketing kreatif, bukanlah perkara mudah. Ada beragam hal yang harus diperhatikan dan dilakukan. Apalagi ini berkaitan dengan cara-cara kreatif. Namun untungnya, saat ini banyak medium yang bisa digunakan. Apa saja itu? Mari simak apa saja pilihan strategi marketing kreatif untuk brand awareness.

Membuat Website

Siapa yang saat ini sudah memiliki perusahaan tapi tidak memiliki website? Jika sudah, maka Anda sudah berada di jalur yang tepat. Namun jika belum, maka Anda harus segera memiliki website bisnis sendiri. Dengan memiliki website, maka Anda bisa memasukkan segala bentuk informasi terkait perusahaan. Termasuk dengan produk yang dijual. Deskripsi yang terdapat di dalam masing-masing produk juga membuat konsumen tahu apa saja yang Anda jual.

Selain itu website Anda juga bisa dioptimasi dengan SEO (Search Engine Optimization). Inilah yang bisa membuat trafik pengunjung website menjadi lebih tinggi dan bisa menaikkan brand awareness dengan efektif. Seiring berjalan waktu, penjualan juga pasti naik. Maka dari itu, dengan memiliki website, maka banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Pentingnya memiliki website untuk bisnis online pada hari ini bisa ToffeeDev penuhi dalam Jasa Pembuatan Website Perusahaan. Selain itu, ada juga Jasa SEO dari ToffeeDev yang bisa memberikan Anda strategi SEO yang efektif. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Mengikuti Pameran

Tidak hanya membuat website  saja, tetapi Anda juga bisa mengikuti pameran. Saat ini cukup banyak pameran yang dilakukan oleh beragam perusahaan. Pameran ini bisa menjadi medium untuk Anda lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya kalangan profesional secara lebih luas. Di dalam pameran, Anda mampu melakukan interaksi yang lebih intens dan berkesan kepada para pengunjungnya. Setali tiga uang, salah satu cara dalam marketing kreatif ini bisa membuat orang lebih tahu tentang bisnis Anda.

Membuat Giveaway di Media Sosial

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa marketing kreatif adalah cara pemasaran yang menggunakan cara atau penerapan kreatif sehingga terkesan jauh lebih fun dan mudah diterima masyarakat. Dengan pengertian itu, Anda bisa membuat giveaway di media sosial. Banyak sekali orang yang mau mengikuti program giveaway di media sosial. Bahkan dengan beberapa syarat dalam mengikutinya.

Tidak dapat dipungkiri, hadiah gratis seperti ini sudah dikenal dapat menarik perhatian masyarakat secara lebih masif. Itulah mengapa strategi marketing kreatif ini masih tetap relevan hingga detik ini. Secara interaksi dan engagement, sudah pasti menjadi jauh lebih tinggi berkat giveaway di media sosial.

Baca Juga: Mengapa Persuasi Dalam Komunikasi Pemasaran itu Penting?

Sekarang Anda sudah tahu beberapa pilihan strategi marketing kreatif. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *