Slug Adalah
Apa itu Slug? Apa Kegunaannya Untuk Website Anda?
Maret 18, 2020
imovie apk
Edit Video Dengan iMovie, Eksklusif Untuk Pengguna Apple
Maret 18, 2020
Show all

Snapchat, Social Media Unik Dengan Berbagai Fiturnya

App Snapchat

App Snapchat

Dari segala macam aplikasi social media yang tersedia untuk smartphone Anda, terdapat sebuah aplikasi yang cukup unik dibandingkan aplikasi yang lain. Dan memiliki segmentasi yang lebih spesifik. Aplikasi yang dimaksud adalah app Snapchat.

Walaupun sudah tidak lagi memiliki tingkat popularitas yang begitu besar, nyatanya Snapchat masih sering diperbincangkan. Keunikan yang dimiliki serta keberhasilannya dalam mempertahankan eksistensi di antara aplikasi social media lainnya lainnya. 

Bagi masyarakat Indonesia, Snapchat belum bisa dibilang begitu populer, namun, jika kita melihat tren penggunaan smartphone yang terus bertumbuh, masih ada kemungkinan bagi Snapchat untuk tetap eksis dan digunakan oleh orang banyak.

Ada lebih baiknya jika kita mengenal apa itu App Snapchat terlebih dahulu.

Apa itu App Snapchat

Anda mungkin sudah mengenal salah satu fitur dari snapchat yang sudah diadopsi oleh berbagai social media lainnya, yaitu story.

Story adalah sebuah kumpulan dan video berdurasi 15 detik yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Anda bisa mengirimkan pesan kepada orang – orang yang sudah Anda lihat story-nya. Fitur ini sangat kreatif dan unik sehingga diadopsi oleh berbagai social media.

Snapchat diciptakan oleh tiga orang mahasiswa dari Stanford University, yaitu Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Awalnya, Snapchat adalah sebuah proyek kelas Spiegel dan Brown yang diberi nama Picabbo. Mereka menggandeng Murphy untuk merealisasikannya ke dalam bentuk aplikasi. 

Pada bulan Juli 2011, Picabbo resmi memulai debut namun kemudian berganti nama menjadi Snapchat dan masuk di Android pada 29 November 2012.

Apa saja Fitur – Fitur dari App Snapchat

Snapchat memiliki banyak fitur unik yang menjadikannya salah satu aplikasi yang populer. Mulai dari UI yang bagus hingga fitur yang menjadi ciri khas. Berikut fitur – fitur dari snapchat:

  1. UI yang Bagus

Dengan interface utama yang simpel dan tidak ribet menjadi salah satu fitur yang membuat Snapchat menjadi aplikasi yang populer. Dari interface utama, Anda sudah bisa mengambil foto dan video dengan tombol shutter yang besar, yang gampang dilihat oleh para pengguna.

  1. Discover

Discover merupakan fitur konten yang memuat berbagai berita dari media-media ternama seperti CNN, MTV, Daily Mail, Yahoo, Vice dan lain – lain.

  1. Story

Fitur utama dari Snapchat ini memungkinkan pengguna untuk mengupload foto dan video mereka yang bisa dilihat oleh teman – teman mereka. Video ini dapat dilihat secara terus menerus oleh pengguna dan akan dikirim ke seluruh kontak dalam tempo 24 jam sebelum kemudian dihapus. Fitur inilah yang membuat Snapchat sebagai salah satu social media yang unik.

  1. Video dan Audio Calls

Anda dapat melakukan panggilan audio dan video melalui interface di jendela chat. Untuk dapat memulai panggilan, Anda cukup tekan ikon telepon untuk panggilan audio atau ikon kamera video untuk video call.

Baca Juga: TikTok, Aplikasi Yang Semakin Digandrungi Masyarakat

Snapchat memberikan sebuah keunikan dalam fitur ini, yaitu kemampuan untuk tetap ada di panggilan, sekaligus mengirim foto yang muncul di jendela chat.

  1. Video or Audio Notes

Dengan Chat interface, Anda bisa mengirim secara cepat 10 detik thumbnail video dan juga klip audio.

Video klip yang seperti GIF akan dapat diputar walaupun si penerima sedang memutar audio. Jadi Video dan audio akan bisa diputar secara bersamaan. Audio notes akan segera di play ketika penerima menekannya.

  1. Sticker

Fitur ini sudah lumrah untuk sebuah aplikasi social media. Ini akan semakin membuat chat Anda semakin menarik dan menyenangkan.

App Snapchat

Snapchat bisa menjadi salah satu social media populer yang unik. Dengan berbagai fiturnya, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk berkomunikasi menggunakan app Snapchat.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *