Cara Kerja Marketing Online
Bagaimana Cara Kerja Marketing Online?
Mei 12, 2020
Ide Bisnis Online Dalam Masa Krisis
Rekomendasi Ide Bisnis Online di Tengah Masa Krisis
Mei 13, 2020
Show all

Kesalahan Pemasaran Online yang Harus Dihindari

Kesalahan Pemasaran Online

Kesalahan Pemasaran Online

Berbisnis online menjadi satu cara meraup keuntungan yang jauh lebih potensial pada hari ini. Namun yang melakukan bisnis online tentunya tidak hanya segelintir orang saja. Kian hari, kian banyak orang yang berbisnis online. Agar bisa mendapatkan pasar yang jelas, maka perlu dilakukan pemasaran online yang tepat. Sayangnya, banyak orang yang melalukan kesalahan pemasaran online.

Ya, kesalahan pemasaran online bisa terjadi jika Anda tidak tahu apa saja yang harus dilakukan. Memang tidak semua orang didasari pengetahuan tentang cara pemasaran online yang baik. Namun dengan banyaknya informasi yang tersedia di internet, sebaiknya Anda mencari apa saja kesalahan yang bisa terjadi atau bahkan mungkin saja sudah Anda lakukan.

Sebenarnya, apa saja bentuk kesalahan pemasaran online yang seharusnya dihindari? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tidak Mampu Berikan Informasi

Untuk bisa melakukan pemasaran online, Anda sebenarnya harus memiliki website. Dalam website tersebut, tentu saja harus diisi oleh beragam informasi yang tepat, khususnya tentang bisnis Anda. Tapi tidak berhenti di situ saja. Anda juga harus memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pengunjung website. Ironisnya adalah banyak website yang tidak membuat informasi berbentuk konten secara berkala. Pada akhirnya pengunjung website melihat bahwa isi di dalamnya tidaklah penting.

Mengapa demikian? Karena mereka hanya melihat informasi “jualan” bisnis Anda saja. Padahal mereka juga ingin mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat di dalam website tersebut. Maka dari itu, saat ini banyak website yang membuat konten berbentuk artikel agar bisa dibaca oleh para pengunjung dan mereka bisa merasakan manfaat dari informasi di dalamnya.

Tidak Memiliki Perencanaan Matang

Kesalahan pemasaran online lainnya adalah tidak memiliki atau tidak mampu membuat perencanaan matang. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tak semua orang memiliki ilmu pemasaran yang baik. Malah banyak yang tidak tahu bagaimana pemasaran online. Untuk itu, Anda perlu belajar lebih dalam tentang bagaimana melakukan pemasaran online.

Carilah beragam informasi yang bisa ditemukan di internet. Selain itu, jangan lupa melihat brand besar lainnya yang sudah terlebih dahulu sukses membuat pemasaran online. Dari sana, Anda bisa belajar secara perlahan-lahan. Nantinya Anda sudah bisa membuat pemasaran online yang cocok untuk bisnis Anda sendiri.

Tidak Tahu Cara Optimasi

Siapa yang mau mendapatkan trafik pengunjung tinggi di dalam website sekaligus menaikkan brand awareness? Pastinya semua bisnis mau hal itu. Maka dari itu, Anda juga harus cara optimasi yang benar. Maksud dari optimasi di poin ini adalah SEO (Search Engine Optimization). Anda bisa melakukan optimasi SEO di dalam website bisnis yang telah dimiliki.

Dengan optimasi melalui keyword, konten, dan juga optimasi seluruh halaman website yang ada, maka Anda bisa mendapatkan trafik tinggi, menaikkan brand awareness, lalu bisa diubah menjadi penjualan. Inilah yang membuat SEO menjadi satu strategi dalam digital marketing yang banyak dipilih oleh pebisnis online pada hari ini.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan SEO dalam bisnis, ToffeeDev menyediakan Jasa SEO. Kami siap memberikan solusi bisnis kepada Anda melalui strategi SEO yang sesuai. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Marketing Online?

Itulah penjelasan tentang kesalahan pemasaran online yang harus dihindari dan diperbaiki. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *