Pengertian Digital Marketing
Digital Marketing: Pengertian & Perannya Untuk Bisnis Anda
Februari 20, 2020
Pengertian JavaScript
Pengertian JavaScript dan Sejarahnya yang Penting
Februari 21, 2020
Show all

Pahami Cara Menambah View YouTube Berikut Ini

Cara Menambah View YouTube

Cara Menambah View YouTube

YouTube adalah platform berbagi video terbesar di dunia saat ini. Jumlah pengguna perbulannya mencapai angka 1,8 miliar. Banyaknya tipe konten yang tersedia di YouTube membuat banyak orang lebih memilih untuk menonton YouTube dibandingkan TV.

Terdapat berbagai macam kanal yang digunakan oleh content creator untuk menghibur sekaligus menyajikan konten yang akan dikonsumsi oleh para penonton. Jumlah orang-orang yang menonton video Anda akan disebut dengan view. Jumlah view dapat menentukan popularitas dari video Anda. Monetisasi YouTube juga menjadikan view sebagai salah satu faktor untuk mengukur uang yang bisa Anda dapatkan dari video YouTube Anda.

Semua kreator bisa menaikan view dari video mereka secara gratis, namun belum tentu efektif dan gampang. Dengan cara menambah view YouTube yang tepat, Anda dapat meningkatkan view dari video-video Anda secara organik dan efektif.

Lalu, cara seperti apa yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan view video Anda?

Optimasi Hasil Pencarian YouTube

Layaknya mesin pencari seperti Google dan Bing, YouTube juga memiliki algoritma mereka sendiri, yang digunakan untuk menampilkan video terbaik sekaligus relevan yang bisa dikonsumsi oleh penonton. 

Maka, gunakanlah keyword pencarian yang relevan dengan konten yang Anda buat. Lakukan keyword research untuk mendapatkan keyword tersebut. Judul yang deskriptif dan memiliki keyword di dalamnya, akan memudahkan konten Anda untuk ditemukan.

Jangan lupakan deskripsi dari video Anda, deskripsi yang jelas serta disertai oleh keyword akan membantu video Anda untuk mencapai halaman pertama dari hasil pencarian. Gunakan juga tag untuk memperjelas info mengenai video Anda.

Ciptakan Konten yang Menarik

Konten Anda akan menjadi kunci utama untuk menarik view. Konten yang menarik dan bagus tentu akan membuat orang-orang ingin menonton video Anda. Sajikan konten yang memberikan nilai tersendiri kepada penonton. Bisa berupa video edukasi, tutorial, ataupun video yang sifatnya menarik serta menghibur. Bila penonton menemukan bahwa video yang Anda buat memiliki nilai tambah, penonton pasti akan kembali untuk menonton video Anda.

Perhatikan bagaimana tren yang sedang berkembang, Anda dapat memanfaatkan tren ini kedalam video Anda. Hal ini bisa membantu video Anda untuk semakin ditonton. Jadwal upload yang konsisten juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak view.

Baca Juga: Cara Riset Keyword YouTube Untuk Menaikkan Views

Optimasi Hal-hal Di Luar YouTube

Video yang Anda buat bisa di share dalam media sosial lainnya. Anda juga bisa meletakan video Anda dalam blog. Ini dapat memudahkan video Anda untuk viral.

Video yang disematkan ke dalam sebuah halaman web akan bisa dihitung sebagai sebuah backlink dan tautan tersebut akan mengarah kepada video YouTube Anda.

Hal ini akan menjadi nilai tambah untuk peringkat SEO dari video tersebut. Anda akan mendapatkan dua jenis eksposur besar yang secara drastis akan bisa menambah view dari video YouTube.

Media sosial juga bisa membantu video Anda mencapai audiens yang lebih luas. Bagikan video Anda melalui fitur share yang disediakan oleh YouTube, hal ini sangatlah mudah untuk dilakukan.

Kesimpulan

YouTube adalah sebuah platform yang sangat berguna untuk berbagi konten video yang sudah Anda buat. Tetaplah konsisten dan jangan berhenti untuk berinovasi, view yang banyak menandakan tingkat popularitas dari video Anda, dan ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan view dari video Anda.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda tentang cara menambah view YouTube, silahkan bagikan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *