Prinsip Etika Bisnis
Prinsip Etika Bisnis di Dalam Perusahaan
Juni 12, 2020
Brand Awareness Adalah
Mengenal Pengertian Brand Awareness Dalam Bisnis
Juni 12, 2020
Show all

Pentingnya Memiliki Artikel Bisnis Dalam Website

Manfaat Artikel Bisnis Dalam Website

Manfaat Artikel Bisnis Dalam Website

Saat ini setiap website bisnis secara tidak langsung diwajibkan untuk memiliki artikel bisnis. Ya, jika Anda memperhatikan beberapa website yang sering dibuka, pasti ada halaman Blog. Di sanalah artikel-artikel tersebut ditaruh. Tentu saja maksud dari keberadaan Blog beserta artikel-artikelnya memiliki maksud tersendiri. Tidak mungkin artikel tersebut dibuat tanpa adanya tujuan.

Banyak bisnis yang sadar bahwa dengan memiliki website, maka mereka bisa mendapatkan keuntungan. Apalagi jika website tersebut juga dioptimasi dengan strategi SEO (Search Engine Optimization). Bisa semakin besar lagi manfaat yang dirasakan. Untuk strategi SEO sendiri, dibutuhkan peran artikel agar bisa mendapatkan optimasi yang optimal. Dengan menjalankan strategi SEO, maka ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan, seperti:

  • Naiknya trafik pengunjung ke dalam website
  • Mampu menaikkan brand awareness produk bisnis
  • Mampu menaikkan penjualan juga

Dengan berbagai macam keunggulan dari strategi SEO, maka bisa terlihat bagaimana pentingnya peran SEO saat ini. Keberadaan artikel bisnis dalam website pun juga sama pentingnya. Tanpa adanya artikel, maka strategi SEO akan sulit untuk dijalankan secara optimal.

Selain untuk penerapan strategi SEO, ada beberapa alasan lainnya mengapa artikel bisnis itu penting dalam website. Untuk lebih tahu penjelasan lengkapnya, simak penjabarannya di bawah ini.

Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu tujuan utama dari memiliki artikel bisnis di dalam website adalah meningkatkan brand awareness. Sebagai salah satu dari bagian penting di dalam pemasaran, brand awareness sudah pasti harus dimiliki oleh setiap bisnis. Apalagi jika mereka memiliki kompetitor yang cukup kuat. Dengan  bisa memenangkan persaingan dari sisi brand awareness, maka bisnis tersebut bisa mendapatkan keuntungan besar.

Maka dari itu, diperlukan sekali artikel-artikel yang selalu di-update secara berkala di dalam website.  Apalagi jika ditambahkan dengan gaya penulisan artikel soft selling. Secara tidak langsung, para pembacanya akan melihat bagaimana produk Anda itu dijual, tetapi tidak terkesan memaksakan. Lebih baik lagi kalau penulisan artikelnya itu bersifat storytelling. Pembaca akan lebih betah untuk melihat isi dari website bisnis Anda.

Memberikan Informasi

Tidak hanya untuk meningkatkan brand awareness saja, pentingnya artikel bisnis di dalam website juga bisa untuk memberikan informasi. Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang terkadang malas membuka halaman produk. Mereka lebih senang membaca artikel yang mereka liat menarik untuk dibaca.

Dari artikel-artikel yang ada di dalam website, sebenarnya sangat bisa untuk memberika informasi terkait bisnis tersebut hingga setiap produk. Tentunya dikemas secara sedemikian rupa sehingga tidak terkesan hard selling. Namun jika Anda ingin mencoba hard selling pun juga tidak apa-apa, asalkan jangan terlalu sering.

Informasi terkait industri bisnis yang digeluti pun juga layak dibahas di dalam Blog tersebut agar informasi yang ada di dalamnya semakin kaya. Pembaca pun semakin suka untuk membuka Blog bisnis Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Copywriting Bisnis Online Yang Baik

Itulah beberapa alasan mengapa penting memiliki artikel bisnis dalam website. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk membuat artikel dan memasukkannya ke dalam website bisnis Anda agar bisa merasakan manfaat besar dari sana. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *