Membuat Website Dengan WordPress
Mengapa Harus Membuat Website Dengan WordPress?
Juli 2, 2020
Penulis Konten
4 Langkah Menjadi Penulis Konten yang Handal
Juli 3, 2020
Show all

Pilihan Tepat Tools Analisa Instagram Untuk Bisnis

Tools Analisa Instagram

Tools Analisa Instagram

Siapa yang saat ini suka menggunakan media sosial? Bisa dibilang, semua orang suka menggunakan media sosial. Apapun itu. Dimulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram. Namun dalam perjalanan perkembangan media sosial, bisa dibilang Instagram menjadi yang paling terbaik untuk bisnis saat ini. Maka dari itu, terdapat banyak barisan tools analisa Instagram untuk bisnis yang tersebar di internet.

Ketika menggunakan Instagram untuk bisnis, maka Anda perlu melihat bagaimana performa dari barisan strategi atau konten yang telah dibuat. Tidak hanya memikirkan berapa banyak likes dan comment saja, tetapi juga harus melihat bagaimana engagement yang dihasilkan dari setiap postingan tersebut.

Kondisi inilah yang akhrinya membuat tools analisa Instagram semakin banyak muncul. Anda bisa saja kebingungan mencari mana yang paling tepat. Daripada bingung menggunakan tools yang mana, simak penjelasan lengkap tentang barisan tools analisa Instagram untuk bisnis di bawah ini.

Iconosquare

Pilihan tools pertama yang bisa Anda gunakan adalah Iconosquare. Sebagai sebuah mesin pembantu untuk melihat analisa Instagram Anda, Iconosquare sudah banyak digunakan oleh beragam agensi dan bisnis. Tentu saja ada alasan kuat mengapa Iconoaquare sering digunakan oleh para profesional.

Dengan Iconosquare, Anda bisa mengurus beberapa akun sekaligus. Kemudian ada juga fitur sepert competitive hashtag dan data perkembangan performa akun Instagram Anda secara lengkap. Hebatnya lagi, ada fitur audit Instagram secara gratis di sini. Jadi Anda bisa tahu bagaimana performa akun Anda dalam 30 postingan terakhir yang diunggah di Instagram. Ini semua bisa Anda dapatkan tanpa perlu mengeluarkan biaya. Namun jika memang ingin menggunakan fitur Iconosquare secara total, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya berlangganan. Namun dengan fitur-fitur yang ada, maka Anda tidak akan merasa rugi untuk membayar tool ini.

Sprout Social

Selain Iconosquare, ada juga Sprout Social. Bisa dibilang, Sprout Social adalah saingan utama dari Iconosquare. Bahkan banyak mengatakan tool ini lebih bagus lagi. Dengan Sprout Social, Anda bisa tahu bagaimana performa setiap postingan yang sudah diunggah di Instagram. Dengan beragam fitur lainnya seperti real time monitoring, penjadwalan untuk mengunggah postingan,  dan juga analisa Sent Messages serta Instagram Profile reports membuat Sprout Social sangat baik untuk dipakai dalam bisnis.

Bagi yang suka menggunakan hashtag untuk pemasaran online di Instagram juga bisa dibantu oleh Sprout Social. Anda bisa tahu bagaimana performa hashtag yang sudah dibuat. Semua itu dilihat dari sisi engagement, jumlah pertumbuhan followers, dan bahkan produk yang lebih banyak dilihat. 

Anda suka menggunakan Instagram Stories untuk promosi? Sprout Social bisa membantu Anda juga dalam melihat data-data interaksi yang terjadi dari setiap postingan Instagram Stories yang diunggah. Jadi bisa dibilang, semua sisi Instagram bisa dihadirkan dalam bentuk data oleh Sprout Social. 

Dari dua pilihan ini, mau Sprout Social ataupun Iconosquare, sekarang tinggal Anda yang memilih mau menggunakan yang mana. Dengan keunggulan yang berbeda-beda, Anda bisa mendapatkan manfaat besar ketika menggunakan tools analisa Instagram untuk kelas profesonal ni.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Instagram Insights Beserta Fitur

Semoga informasi yang diberikan di dalam artikel tentang media sosial Instagram ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *