Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan
Barisan Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan
Juni 4, 2020
Apa Yang Dimaksud SEO Off Page
Mengenal Apa Yang Dimaksud Dengan SEO Off Page
Juni 4, 2020
Show all

Seluk Beluk dan Cara Membuat PBN Untuk Backlink

PBN Adalah

PBN Adalah

Dalam beberapa tahun terakhir, SEO (Search Engine Optimization) menjadi strategi yang sering digunakan. Khususnya untuk bisnis yang baru merintis. Dalam SEO sendiri, cukup banyak hal yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah PBN. Apa itu PBN? PBN adalah akronim dari Private Blog Network.

Dari segi nama panjangnya saja, sebenarnya sudah bisa sedikit ditebak apa kegunaan PBN. Ya, PBN merupakan blog yang ditaruh atau digunakan untuk kebutuhan private. Kebutuhan ini salah satunya adalah untuk membangun backlink. Bagi yang sudah tahu tentang dunia SEO, pasti sering mendengar tentang backlink. Backlink sendiri adalah salah satu strategi SEO untuk bisa mendapatkan trafik yang lebih tinggi dengan menaruh link halaman website di dalam website lainnya.

Pada dasarnya, banyak pergunjingan tentang backlink. Ada yang bilang bahwa backlink ini salah dan merupakan salah satu teknik dalam Black Hat SEO. Namun ada juga yang menlai backlink itu wajar untuk dilakukan. Dengan segala macam persoalan yang ada, tetap saja backlink masih sering dilakukan.

Sebenarnya bagaimana peran PBN di dalam SEO? Bagaimana cara membuatnya? Untuk informasi lebih lengkap, simak penjelasannya di bawah ini.

PBN Adalah…

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, PBN adalah Private Blog Network yang berguna untuk sumber backlink. Dengan kebutuhan terhadap backlink pada saat ini, banyak praktisi SEO yang berpikir bagaimana caranya mendapatkan backlink dengan cepat tapi berkualitas.

Awalnya untuk bisa mendapatkan backlink, para praktisi SEO itu harus menghubungi pemilik-pemilik website di internet. Namun dengan masalah yang ada, mau tidak mau perlu cara lain demi bisa mendapatkan backlink. Akhirnya PBN menjadi jawabannya.

Jadi, PBN itu hanya kumpulan blog yang memang dibuat secara sengaja. Dengan membangun backlink yang menuju ke website bisnis, maka jauh lebih cepat untuk mendapatkan backlink. Biasanya website yang membutuhkan PBN itu seperti toko online, layanan jasa, dan yang memang fokus mencari uang lewat AdSense. Walaupun dianggap memanipluasi algoritma Google, tetap saja banyak yang menggunakan PBN hingga detik ini. Mungkin Anda adalah salah satunya.

Cara Membuat PBN

Membaca penjelasan tentang PBN di atas, mungkin Anda tertarik untuk membuat PBN. Tenang saja, Anda bisa mendapatkan cara membuatnya di bawah ini. Untuk membuat PBN sendiri, ada beberapa poin yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu. Apa saja itu?

  • Anda harus tahu berapa banyak backlink di dalam PBN yang memang harus dibuat
  • Anda harus tahu berapa besar biaya yang harus dikeluarkan dalam membuat PBN
  • Anda harus tahu bagaimana cara menyusun struktur jaringan PBN yang nanti dibuat
  • Anda harus tahu bagaimana cara mengelola berbagai PBN itu secara efisien
  • Anda haru berapa tautan yang harus dipilih yang nantinya bisa diarahkan ke website bisnis
  • Anda harus tahu berapa banyak jumlah link PBN yang dibutuhkan demi bisa naik peringkat

Jika Anda sudah tahu semua jawaban dari semua poin di atas, maka segeralah membuat PBN. Bangun backlink yang berkualitas agar website Anda bisa berada di halaman pertama mesin pencari Google.

Baca Juga: Cari Tahu Kriteria Backlink Yang Disukai Google

Itulah seluk beluk dan cara membuat PBN. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *