Pentingnya SEO Untuk Website
12 Alasan Mengapa SEO Penting untuk Website Bisnis Anda
Januari 14, 2019
Google Ads vs SEO: Mana yang Harus Dilakukan Lebih Dahulu
Maret 27, 2019
Show all

SEO Conference 2019 Pertama di Indonesia Sukses Dilaksanakan

SEO Conference 2019 Pertama di Indonesia

SEO Conference Indonesia 2019 resmi digelar, bertempat di Balai Kartini Jakarta. Konferensi ini dihadiri oleh lebih dari 400 praktisi dari beberapa agensi, perusahaan hingga start up ternama. SEOCON merupakan konferensi Search Engine Optimization pertama dan terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

Mengutip dari Ryan Kristomuljono, CEO Toffeedev dan sekaligus ketua pelaksana SEOCON, acara ini ditujukan sebagai wadah bertukar fikiran antara para praktisi SEO dengan para ekspertis dibidangnya. Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan lebih bagi para pesertanya terkait dinamika dunia SEO yang selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

(Baca Juga: 10 Langkah Tepat Menjadi Seorang SEO Specialist)

Beliau juga menambahkan, dengan berkembangnya dunia SEO dengan pesat, akan banyak beberapa jalan pintas yang tentu tidak baik untuk digunakan. Oleh karena itu, Ryan Kristomuljono berharap melalui acara ini akan terbentuk persaingan SEO di Indonesia secara sehat dengan mendorong para praktisinya untuk berfikir kreatif di era yang sangat dinamis.

“Jika Anda adalah pemilik bisnis ataupun digital marketer, dan Anda ingin membuat halaman bisnis Anda muncul di halaman pertama Google. SEO adalah salah satu kuncinya.” ujar Ryan Kristomuljono.

SEO Conference 2019 - Ryan Kristomuljono (CEO ToffeeDev)

Pembukaan acara SEO Conference 2019 oleh Ryan Kristomuljono (ToffeeDev)

Acara SEOCON hari pertama dibuka oleh Ryan Kristomuljono dengan memaparkan perkembangan SEO saat ini sembari menyemangati para peserta konferensi dengan melakukan high five ke hampir semua peserta. Kemudian pembicara pertama yang mengisi SEOCON adalah Aldrich Christopher dari Google, Aldrich menjelaskan mengenai bagaimana Google Search bekerja. Setelah itu dilanjutkan dengan materi relevansi konten dari perspektif Rankbrain yang dibawakan oleh Hans Christian Ferdinand dari RupaRupa. Setelah lunch break, materi diisi oleh Reza Purnama Putra dari Greenpark dengan membahas kualitas konten dan digital writing. Kemudian dilanjutkan oleh Collion Dion Agata dari Tokopedia yang membahas tentang Humanizing SEO. Pembicara terakhir pada hari pertama ini adalah Bayu Adi Persada dari Bukalapak yang menjelaskan tentang masa depan SEO. Hari pertama diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan para panelis.

(Baca Juga: Tirto.id – Praktisi Ungkap Cara SEO Membuat Nama Baik Lembaga atau Personal)

Acara SEOCON hari kedua dibuka oleh perwakilan SEMRush untuk APAC, German Levit yang membahas tentang cara-cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan Search Visibility. Kemudian dilanjutkan oleh Viktor Iwan dari Doxa Digital yang membahas tentang prinsip-prinsip dasar untuk audit SEO di tahun 2019. Setelah itu, David Antonny dari Toffeedev membahas tentang mendatangkan ratusan ribu website visitors melalui SEO. Setelah makan siang, giliran Ilman Akbar dari Traveloka yang membah­as tentang Introduction to Global Enterprise SEO On-Page Optimization. Materi kemudian dilanjutkan oleh perwakilan Pi Datametrics, Chris Lorimer yang membahas tentang Contextual SEO Optimization. Materi terakhir disajikan oleh Irvan Sanjaya dari Go-Jek Indonesia yang membahas cara meningkatkan jumlah download aplikasi melalui SEO.

SEOCON 2019 - Chris Lorimer (Pi Datametrics)

Presentasi dari Chris Lorimer (Pi Datametrics)

Selama acara tersebut, banyak insight yang diberikan mengenai strategi-strategi SEO yang bisa diaplikasikan kepada bisnis Anda. Mulai dari memahami algoritma Google Search hingga memanfaatkan SEO untuk meningkatkan jumlah download aplikasi. Dengan mengajak beberapa agency dan start-up ternama untuk membangun antusias praktisi SEO di Indonesia dalam menyelenggarakan SEOCON. Kami mengharapkan akan terciptanya komunitas SEO di Indonesia yang nantinya akan saling bertukar informasi ataupun tips seputar perkembangan SEO.

(Baca Juga: Medcom.id – SEO Conference untuk Bangun Komunitas SEO Sehat)

Tara Mulya
Tara Mulya
Currently as PR Student and interested with Digital Marketing, especially SEO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *