Seberapa Penting Menentukan Logo Perusahaan?
Januari 26, 2016
Web Design: Lebih Simple Lebih Baik!
Januari 28, 2016
Show all

Social Media: Kebutuhan atau Trend?

Facebook, Twitter, Instagram, Path, Linkedin dan berbagai nama lainnya pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Dan sebagian besar dari kalian yang membaca post ini juga dapat dipastikan mempunyai akun di masing-masing socmed tersebut. Tidak ada yang salah dengan hal itu, apalagi di zaman serba canggih seperti saat ini. Namun, mari kita telaah lebih jauh. Apakah semua social media tersebut adalah kebutuhan masing-masing individu atau hanya mengikuti trend yang ada?

Menurut data dari Twitter, terdapat 400 juta tweet setiap harinya (source: https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Bl-FpuehWGA). It’s kinda amazing numbers, right? Dan 72% penggunanya adalah pengguna aktif!

Selain itu ada Linkedin, menurut data yang ada, pengguna baru Linkedin bertambah 2 orang setiap detiknya. Could you imagine that?

Ditambah lagi saat ini berbagai social media tersebut sudah dapat diakses dimanapun, jika dulu hanya bisa di laptop, PC atau notebook saja. Namun saat ini mereka sudah hadir dalam “genggaman” setiap penggunanya. Sehingga tidak ada lagi kesulitan untuk mengakses semuanya dalam satu perangkat.

Bagi sebagian orang, mempunyai akun di berbagai social media adalah suatu keharusan, karena mereka dapat menambah banyak teman di seluruh dunia. Namun tidak jarang bagi sebagian orang, mempunyai akun social media hanya sekedar ikut-ikutan trend saja. Tidak ada yang salah dengan kedua alasan tersebut, selama kita menggunakannya dengan cerdas. Mari ber-social media-ria, Toffee Friends!

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *