Ukuran Banner Google AdWords
Juni 18, 2014
Bagaimana Cara Meningkatkan Kepercayaan Bisnis Seketika?
Juli 1, 2014
Show all

STOP ‘Wishing’ Advertising! Sekarang Saatnya SMART Advertising

Berharap mendapatkan hasil dari pemasangan iklan tradisional menggunakan Radio, TV, Koran, Majalah, dsb saya sebut sebagai ‘Wishing’ Advertising. Karena anda tidak tahu bagaimana hasilnya setelah anda memasang iklan disana.

Melalui internet, anda bisa memulai SMART Advertising!

Perlu di ketahui, Saya tidak mengatakan untuk tidak menggunakan media tradisional dalam memasarkan produk bisnis anda. Apabila anda memiliki budget tidak terbatas seperti brand-brand besar atau perusahaan multi nasional, maka anda perlu membangun awareness dengan media tradisional.

Tetapi bila anda memiliki budget pemasaran terbatas tetapi menginginkan dampak pemasaran yang maksimal, sekarang anda bisa menggunakan SMART Advertising melalui media digital.

Apa yang saya maksud dengan hal ini? Anda mengeluarkan biaya pemasaran berdasarkan hasil yang anda terima. Cara ini di kenal juga sebagai performance based marketing.

Hasil dari kampanye iklan yang anda jalankan bisa berupa jumlah orang yang melihat iklan anda, jumlah pengunjung website anda, jumlah pembelian, dsb.

Hal seperti ini tidak mungkin dilakukan sebelum ada internet. Namun sekarang, anda bisa menggunakannya untuk kepentingan bisnis anda masing-masing. Dengan demikian, kemungkinan anda untuk ‘wishing’ sebelum kampanye dapat di minimalisasi.

Namun untuk memulainya, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan:

Website

Website adalah tempat anda menyajikan informasi mengenai bisnis anda. Ini adalah ujung tombak bisnis anda di dunia online.

Website anda perlu mencerminkan bisnis anda. Hal tersebut termasuk design, fitur, gambar, dsb.

Buat website sesuai dengan kebutuhan bisnis dan tujuan utama dari bisnis anda.

Objective

Apa tujuan dari kampanye online anda? Karena anda bisa mengukur dengan detail hasilnya, anda perlu mengetahui hasil apa yang ingin anda capai. Baru setelah itu anda mengetahui apakah hasil yang ingin di capai masuk akal atau perlu di ubah.

Anda bisa mendiskusikan hal ini dengan orang yang sudah memiliki pengalaman di dunia online atau menghubungi saya.

Campaign Budget

Advertising tetap membutuhkan biaya. Merencanakan biaya pemasaran selama minimal 12 bulan akan memberikan ekspektasi hasil yang baik. Beruntung di dunia digital anda bisa merubah biaya ini kapanpun anda inginkan.

Jangan memulai pemasaran jenis ini apabila anda hanya ingin mencoba dalam 1 bulan saja. Kenapa?

karena kebanyakan mereka yang mencoba hanya dalam 1 bulan tidak mendapatkan hasil apa-apa.

[separator top=”40″ style=”shadow”]

Diskusi mengenai Performance Based Marketing akan lebih banyak di bahas sebagai cara pemasaran saat ini. Karena pemasar dan pebisnis menginginkan hasil dari usaha mereka.

Sudahkan anda memulai periklanan model ini?

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *