Terapkan Strategi Digital Marketing untuk bisnis Properti
Terapkan Strategi Digital Marketing untuk Properti Berikut Ini!
Juli 23, 2020
membuat SEO On-Site dan UX
SEO On-Site dan UX, Cara untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
Juli 23, 2020
Show all

4 Kanal Strategi Digital Marketing untuk Dealer Showroom

tim sedang mendiskusikan Strategi Digital Marketing untuk Dealer Showroom

Photo by Campaign Creators on Unsplash

Perkembangan teknologi digital menuntut para pebisnis untuk mulai menerapkan pemasaran secara online, termasuk salah satunya di bidang otomotif dalam kegiatan dealer showroom. Hal ini membuat pebisnis harus menjalankan strategi digital marketing untuk dealer showroom. Pelaksanaan strategi digital marketing untuk dealer showroom berfungsi untuk menggantikan strategi pemasaran tradisional dan menjangkau konsumen yang lebih luas. Lalu, apa saja strategi digital marketing yang bisa Anda manfaatkan untuk bisnis showroom Anda? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Website dan Media Sosial

Langkah pertama yang perlu dipersiapkan untuk mulai menerapkan strategi digital marketing untuk dealer showroom adalah dengan membuat website. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan memiliki website sendiri, salah satunya adalah bisnis Anda akan dipandang lebih “resmi” oleh calon pelanggan, dibandingkan sekedar akun media sosial saja tanpa memiliki website.

 

Meskipun demikian, bukan berarti pemasaran online bisnis Anda tidak membutuhkan promosi di media sosial. Sinergi promosi melalui website dan media sosial tentu akan membawa dampak positif bagi website Anda.

 

Apabila Anda perhatikan, banyak salesperson dealer showroom perusahaan mobil yang membuat website mereka sendiri di luar website resmi perusahaan. Ini adalah salah satu cara dalam memenangkan persaingan dengan kompetitor, terutama dengan dealer showroom lain. Promosi jelas dapat dikemas lebih menarik menggunakan website. Selain itu, website dapat diakses 24 jam nonstop, yang jelas akan memudahkan calon pelanggan dalam mengakses website Anda kapanpun mereka inginkan. Bahkan ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menarik banyak pengunjung untuk bisa melihat website Anda. Secara organik ataupun berbayar.

 

SEO dan Google Ads

Di samping media sosial, Anda sebaiknya juga menggunakan mesin pencari sebagai media promosi website. Setidaknya ada dua cara yang dapat diaplikasikan: SEO dan Google Ads. SEO adalah cara pemasaran online dengan optimasi website untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian organik di mesin pencari. Sementara itu, Google Ads adalah layanan beriklan untuk tampil sebagai hasil pencarian berbayar di mesin pencari Google.

SEO akan bisa membantu bisnis Anda muncul secara organik pada mesin pencarian Google. Manfaatkan kata kunci yang dirasa bisa membawa pengunjung menuju website Anda. Gunakan berbagai tools di dalam proses meriset keyword. Ssetelah itu kembangkan dengan baik agar bisa muncul pada halaman pertama di hasil pencarian Google, dalam bentuk halaman ataupun konten artikel dan blog. Dengan begitu orang-orang akan mudah untuk menemukan website Anda.

Selain SEO, Anda juga bisa mendorongnya dengan iklan Google Ads, agar website Anda bisa dikunjungi lebih banyak orang dalam waktu yang cukup singkat, namun sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Keduanya akan besinergi dengan website yang sebelumnya sudah Anda buat

Inovasi dan optimasi berkala adalah dua aspek utama apabila Anda ingin meraih kesuksesan dengan pemasaran online. Jika tidak dilakukan dengan baik, kampanye pemasaran online bisa jadi kurang menghasilkan untuk bisnis Anda.

Itu dia beberapa strategi digital marketing untuk dealer showroom yang dapat Anda terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan-rekan Anda yang membutuhkan. Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat tentang Strategi Digital Marketing untuk Dealer Showroom yang berbeda ataupun yang lebih baik, silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi seputar SEO, Digital marketing, dan juga website development.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *