HTML meta tag code on computer screen
Meta Tags: Seberapa Penting Perannya dalam Sebuah Website?
Agustus 7, 2019
Show all

Tahukah Kamu Apa Makna Logo HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia?

Apakah kamu sudah melihat logo HUT RI ke-74 tahun ini? Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia selalu menyiapkan logo dengan berbagai ukuran untuk nantinya dapat diunduh oleh seluruh masyarakat. Tidak hanya ukuran, Kemensetneg juga menyediakan logo dengan berbagai format, dari mulai JPG, PDF, PNG sampai AI (Adobe Illustration).

Logo ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pernak-pernik kemerdekaan seperti poster, baliho, umbul-umbul, bahkan foto profil sosial media kamu. Namun, apakah kamu tau apa makna di balik logo tahun ini? Berikut penjelasan singkatnya.

Pertama, mari kita lihat seperti apa logonya:

 

Bima Surya Pamila, Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) Yogyakarta berhasil terpilih sebagai pembuat logo official HUT RI ke 74 tahun ini. Tidak hanya BEKRAF yang ikut andil dalam pemilihan logo ini, Presiden Jokowi ternyata juga ikut turun tangan dalam memilih logo ini.

Logo dengan angka 7 (tujuh) dan 4 (empat) menunjukkan usia kemerdekaan Republik Indonesia. Dari angka 7 ke angka 4 membentuk garis petir melambangkan gerak, kerja, energi yang menginspirasi dari atas ke bawah. Gabungan angka tersebut melambangkan proses visi untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Warna angkat tersebut dibuat merah, yang menunjukkan keberanian. Sedangkan untuk warna putihnya melambangkan kesucian. Dan seperti yang kita tahu, merah dan putih adalah warna bendera Indonesia.

Slogan “SDM Unggul Indonesia Maju” adalah slogan yang diperbarui, sebelumnya slogan logo tersebut hanya “Menuju Indonesia Unggul”. Lalu apa makna dari slogan baru tersebut?  SDM Unggul Indonesia Maju menggambarkan visi pemerintah dalam menciptakan kualitas SDM yang lebih unggul dibandingkan sebelumnya.

Untuk teman-teman yang mau memeriahkan ulang tahun Indonesia dengan menggunakan logonya, bisa mengunduhnya langsung disini.

 

 

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *