DesignAwards.Asia Design Of The Day
Kebanyakan Bisnis Tradisional Akan Gagal Dalam Pemasaran Online
September 22, 2015
Bagaimana Memulai Video Marketing? – Ask Monday #24
September 28, 2015
Show all

Toffee Podcast #2 Bersama Denny Santoso dari DigitalMarketer.id

Pada Toffee Podcast #2 kali ini, kita berkesempatan untuk mewawancarai seseorang yang sangat luar biasa di dunia Digital Marketing. Denny Santoso, merupakan Founder dari DigitalMarketer.id. Sejak masih duduk di bangku sekolah, Denny memang sudah sangat tertarik dengan dunia komputer dan games. Yup, bapak muda dari 2 anak ini sangat menyukai games sejak kecil. Makanya tidak heran jika demi bisa bermain games, beliau berjualan CD games pada waktu sekolah dulu. Untuk mengetahui perjalanan panjang dari seorang Denny Santoso, langsung saja yuk saksikan Toffee podcast #2 bersama Denny Santoso dari DigitalMarketer.id

Berawal dari hobi nge-gym bersama teman-teman, lalu berjualan suplemen di tempat gym, sampai akhirnya mempunyai website DuniaFitnes.com. Itulah perjalanan singkat yang mungkin tak diketahui publik dari seorang Denny Santoso.

Berjualan suplemen, inilah yang dilakukan oleh Denny sejak tahun 1999. Denny yang saat itu masih duduk di bangku kuliah, tidak malu untuk berjualan dari satu tempat gym ke gym lainnya. Perlu diakui, memang bakat berjualan seorang Denny Santoso telah ada sejak dulu. Maka tidak heran jika saat ini beliau cukup sukses di bidang Entrepreneur.

Dalam kesehariannya, beliau adalah seorang ayah dari 2 anak kesayangannya. Kesibukan Denny saat ini lebih condong kepada Digital Marketing yang tengah dirilisnya, yaitu DigitalMarketer.id. Berawal dari blog tentang Diet, Denny terus mengembangkan kemampuannya di bidang tersebut. Karena pada saat itu beliau tengah fokus dengan dunia kesehatan, maka ia pun membuat artikel mengenai hal tersebut dalam blognya, terutama tentang Rahasia Diet. Siapa sangka jika tulisannya tersebut ditemukan oleh seorang publisher yang kemudian menerbitkan bukunya di akhir tahun 2008. Disinilah, nama Denny Santoso mulai dikenal publik.

Win Prizes

  • Denny Santoso memberikan FREE TRIAL senilai $1 di 1 bulan pertama dari DigitalmarketerLabs untuk Anda yang menyaksikan Toffee Podcast #2.
    $1 Trial
  • DAN dapatkan 3 voucher untuk Workshop bersama Digitalmarketer.id senilai 1 juta untuk 3 orang beruntung yang memberikan komentar terbaik pada episode #2 Toffee Podcast kali ini. 

Congratulations I Wayan Dodi Putra Artawan, Sherly Cheng, dan Junaidi! Denny telah memilih Anda sebagai pemenang (best comment) pada Toffee Podcast #2. Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi dalam Toffee Podcast, keep watching!

Kegiatan yang tengah Denny lakukan saat ini adalah mengadakan workshop atau seminar bagi para entrepreneurship yang ingin belajar banyak mengenai pemasaran Online. Seperti yang kita tahu, pemasaran online saat ini sangat jauh lebih unggul dibandingkan dengan pemasaran offline (tradisional). Di tahun 2010, saat Twitter tengah ‘naik daun’ Denny pun terus melebarkan sayapnya. Dan saat ini ia lebih sering membagikan ilmunya kepada para entrepreneur yang ingin mengetahui lebih banyak tentang strategi digital marketing.


Subscribe kedalam PodCast kami

Subcribe

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

22 Comments

  1. budi berkata:

    Menjadi seorang yang hebat dalam bisnis tidak hanya ikut – ikutan,tpi ada trust dan ada rasa ingin belajar dari orang yg sukses secara sungguh sungguh untuks setiap goal dalam usaha,

  2. Erwin berkata:

    Mantap sekali memang kalau mengikuti perjalan Pak Denny. Semasa disaat beliau masih menjalankan suplement gym, saya selalu mengikutinya. Trick dan trip beliau dalam ber gym pun sangat bermanfaat… bahkan sampai saat ini beliau sukses sekali di dunia internet marketing, sunggu suatu yang luar biasa yang patut dipelajari, ditiru dan diterapkan. Maju terus dunia marketing online Indonesia.!!!

  3. kim berkata:

    cara dapetin trial 1 dollarnya gimana? mulai kapan dan berakhir kapan?

  4. kim berkata:

    gimana cara dapetin trial 1 $nya? berlaku mulai kapan dan berakhir kapan?

  5. miftah fawzy berkata:

    ada bakat bisnis yang disadari oleh pemiliknya dan dikembangkan sedemikian rupa ditambah dengan momentum yang tepat yaitu era digital marketing dimana sebelumnya tlah begitu akrab dengan teknologi digital/game.
    sehingga membuatnya cepat meraih sesuatu yang tak terbayangkan sebelumnya “puncak kesuksesan”

  6. ahmadfaza berkata:

    Pak Denny
    kenapa harus menggunakan jasa supplier.id ?
    lebih efektif mana antara kita membeli barang dari beberapa grosir atau membuat produk sendiri dan berjuang berdarah-darah untuk membuat terkenal ?

  7. I Wayan Dodi Putra Artawan berkata:

    Wah ilmu dari Podcast ini sangat luar biasa sekali.
    Saya juga sedang mendalami digital marketer juga.
    Ternyata Pak Denny sudah memulai bisnisnya dari sejak SMA dengan mengawalinya dengan jualan CD Game. Perjalanan usahanya tidak berhenti sampai disana.
    Dengan bermodal Kartu kredit akhirnya pak Denny menjual Suplemen Fitness.

    Dari perjalanannya pak Denny ini berbagi beberapa tips yang sangat luar biasa. Antara lain,
    1. Lakukan Join Venture
    2. Buatlah Bisnis Sendiri
    3. Lakukan market research dulu baru jualan.

    Dan terakhir itu harus TAKE ACTION!!!

    Terima kasih toffedev & Pak Denny atas ilmunya,

  8. rosa berkata:

    Untuk memulai usaha hal yang harus diperhatikan: produk yang ingin dijual, konsumen, media

    Thank

    Br,
    Rosa

  9. hendri berkata:

    wooow keren interviewnya ko Denny, membakar semangat saya agar terus berjuang membangun bisnis rias pengantin.
    walaupun dari nol koko mampu terus semangat pantang mundur hingga akhirnya sukses dan memiliki banyak bisnis yang lain`
    semoga ko denny bisa menjadi mentor saya untuk mengembangkan bisnis diera digital ini

  10. Yoppi Arie W berkata:

    Interview yang menarik, saya belajar banyak hal dari sini. Benar juga bahwa jika terseret dalam perang harga maka bisnis akan tidak sehat, ciptakan kolam anda sendiri.

    Lebih banyak dong interview kaya gini…

  11. Sherly Cheng berkata:

    Thank you buat sharing nya sekilas tentang digital marketing.

    Salam kenal, nama saya Sherly,
    Saya juga mengambil IT dan sekarang bekerja sebagai web dev di sebuah perusahaan di Jakarta.
    Semua yang Ko Denny sebutin di interview ini bener banget, sampai saya berasa “gile ini gw banget!”.

    Dari kecil tuh passion saya memang di jualan, mungkin karena ortu saya juga pedagang, saya dari dulu mindsetnya mindset jualan.
    Impian saya sama, Menjadi orang kaya *amin*.

    Saya pernah jualan juga waktu SMP, dan waktu kuliah pernah jualan online dan hasilnya lumayan banget menurut saya. Tetapi jualan online sempat terhenti karena harus skripsi.

    Sampai sekarang pun ide untuk bikin usaha online terus ada dikepala saya setiap hari and I’m so excited, can’t wait to quit this 9-5 job and start my own business.
    Tetapi entah kenapa ga mulai2, mungkin seperti kata ko Denny tadi, materi dikepala saya terlalu banyak sehingga saya terlalu sibuk planning + kurangnya waktu karena kerja dan akhirnya ga action2.

    Mungkin solusi nya adalah — I need this workshop! haha!
    So, hopefully saya mendapat voucher untuk ikutan next workshop (hopefully workshopnya di jakarta yang kali ini).
    Atau mungkin Ko Denny ada saran untuk saya, bagaimana saya bisa mempunyai courage untuk memulai bisnis saya sendiri, apakah saya harus sambilan? atau quit my job?

    Sorry for the long comment 🙂
    Have a nice day.

  12. Mardhika Wirahadi berkata:

    Siapa yang gak kenal sama pak Denny Santoso. Seorang Digital Marketer yang sangat sukses di Indonesia.
    Thanks atas Share ilmunya pak, semoga makin sukses.

    Thanks juga untuk Toffeedev.com yang udah ngadain acara ini . terus lanjutkan acara seperti ini sangat bermanfaat sekali,

    Saya sangat ingin bisa sukses di Dunia Digital ini, Sudah mencoba berbagai bisnis tapi masih gagal, semoga bisa dapet FREE TRIAL DigitalmarketerLabs nya . supaya bisa belajar Step by Step 😀

  13. Roni berkata:

    Saya pengen belajar digital marketing yang baik dan sukses… Mohon bimbingannya master…

  14. NIA ANDINI berkata:

    bisa dibuat jangan pakai video. tapi sebuah artikel .

    Thanks

  15. a.kholis berkata:

    Interview yang luar biasa….Prediksi mas Denny bahwa dalam lima tahun ke dpan dunia digital marketing akan lebih meledak dari sekarang memang ngga berlebihan. Kecendrungan orang belanja lebih praktis bisa dilihat sejak skarang..
    Waaahh…pengen banget saya bisa ikutan di Digital Marketing Workshopnya….Mudah-mudahan bisa dapet yang free ah…salam hebat buat mas Denny !

  16. Gadgetklopedia berkata:

    Sangat menginspirasi kisah Kokoh Denny 🙂

  17. Junaidi berkata:

    Pentingnya Database, jadi kita tidak hanya bergantung kepada supplier penyedia aplikasi jejaring sosial. Dan cara ningkatin database tuh rupanya bisa dengan cara cross selling database, joint venture!
    Last yang paling penting, ciptakan kolam ikan anda sendiri. lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil ketimbang ikan kecil di kolam besar

  18. Rudy berkata:

    Wow..menarik sekali wawancaranya.Pengalaman Pak Denny khususnya bidang digital marketing banyak memberikan manfaat.Dimulai dengan pentingnya mengumpulkan email database, melakukan kerjasama pertukaran database,ciptakan “kolam ikan” sendiri,persona dll.Interview bagian “kulit” ini sdh menarik.Untuk lebih dapat menikmati ” dagingnya”,memang HARUS ikut workshop nya. Thanks buat Toffedev.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *