Pahami Google Analytics dan Google Tag Manager, Serta Manfaatnya Untuk Bisnis Anda
November 21, 2019
Ingin Bisnis Berkembang? SEM Adalah Jawabannya
November 28, 2019
Show all

4 Cara Meningkatkan Brand Awareness Produk Anda

Identity Branding Brand Marketing Business Concept

Membangun bisnis dengan menjual produk hingga jasa bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Ada berbagai macam aspek bisnis yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan penjualan yang positif. Namun tidak hanya berada di titik itu saja, Anda pastinya ingin penjualan terus meningkatkan dan brand Anda semakin luas dikenal masyarakat secara terus menerus.

Brand awareness memang perlu dilakukan secara terus menerus karena di dalam bisnis yang dijalankan, Anda pastinya memiliki kompetitor yang bisa merusak rencana bisnis Anda. Persaingan yang sehat dengan meningkatan brand awareness adalah cara yang tepat untuk Anda lakukan.

Ada beberapa cara meningkatkan brand awareness yang bisa Anda lakukan. Semuanya dikupas tuntas di bawah ini.

  1. Promosi menggunakan influencer

Cara meningkatkan brand awareness yang pertama adalah melakukan promosi dengan bantuan influencer. Saat ini, banyak tersebar influencer di berbagai macam platform media sosial, seperti Instagram hingga Twitter.

Dari banyaknya influencer, Anda perlu mencari mana yang paling cocok untuk mempresentasikan produk yang Anda miliki. Jika Anda berada di bisnis otomotif, cari influencer yang tahu seluk beluk dunia otomotif. Begitu juga ketika Anda berbisnis makanan. Cari influencer yang sudah dikenal ahli dalam dunia kuliner.

Dengan menggunakan influencer yang pas, maka brand Anda menjadi semakin cepat dikenal orang, sekaligus bisa menaikkan penjualan juga karena followers para influencer akan tertarik membeli produk Anda.

  1. Optimalkan penggunaan media sosial

Memang tidak bisa dipungkiri, media sosial adalah media promosi yang menarik untuk dipakai. Sebenarnya tanpa influencer pun, Anda bisa mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk menaikkan brand awareness.

Pada saat ini, media sosial yang paling menarik untuk tempat promosi adalah Instagram. Mengapa demikian? Karena dengan menonjolkan sisi visual, orang bisa lebih tertarik untuk mengetahui brand Anda lebih lanjut. Maka dari itu, siapkan foto hingga video sebagai media promosi.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, Facebook juga memiliki promosi iklan berbayar. Lewat Facebook Ads, target market yang ingin Anda tuju bisa lebih tepat. Kami menyediakan jasa Facebook Ads untuk Anda gunakan saat ini juga.

  1. Beriklan lewat Google AdWords

Cara meningkatkan brand awareness yang lainnya adalah beriklan lewat Google AdWords. Google menyediakan layanan promosi di dalam mesin pencari mereka. Anda bisa memasukkan website yang dimiliki ke dalam iklan tersebut.

Google juga menyediakan kelebihan seperti adanya pencocokan demografi hingga behaviour dari penggunanya sehingga produk yang Anda tawarkan bisa tepat sasaran. Kami sendiri juga menyediakan jasa beriklan lewat Google AdWords. Dengan tim yang sudah berpengalaman, brand awareness yang ingin Anda capai bisa dipastikan mendapat hasil positif.

  1. Jangan lupa memakai SEO

Masih berurusan dengan Google, Anda bisa menaikkan brand awareness dengan menggunakan strategi SEO (Search Engine Optimization) yang tepat. Dengan SEO, website bisnis yang Anda miliki akan dioptimasi sedemikian rupa dengan memberikan keywords yang tepat hingga konten yang berkualitas.

Dengan SEO yang tepat, website Anda perlahan-lahan akan naik ke halaman pertama mesin pencari Google. Traffic website pun juga menjadi lebih tinggi. Dengan demikian, semakin banyak orang yang tahu tentang produk Anda. ToffeeDev memiliki jasa SEO yang sudah teruji di dalam menaikkan kualitas website dari para klien sebelumnya. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini!

 

Itulah empat cara meningkatkan brand awareness yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kemajuan bisnis Anda!

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *