Bikin Website
5 Tema WordPress Untuk Bikin Website Bagi Para Musisi 
Juli 10, 2020
Zero-Clik Dalam SEO
Optimasi Website untuk Mendapatkan Zero-Click Dalam SEO
Juli 10, 2020
Show all

5 Cara Buat Toko Online dengan Facebook Fanpage

Cara Buat Toko Online

Cara Buat Toko Online

Facebook Fanpage telah menjadi salah satu strategi online marketing suatu bisnis yang sangat ampuh untuk mendapatkan banyak customer. Facebook Fanpage juga sudah didesain oleh pihak Facebook untuk melakukan promosi dan strategi bisnis lainnya. Selain itu, Facebook Fanpage juga dinilai mampu menjaring konsumen dengan jangkauan pasar yang jauh lebih luas, mengingat Facebook adalah media sosial dengan urutan teratas saat ini. Oleh sebab itu, Facebook Fanpage dapat dikatakan sebagai media sosial yang menyediakan paket komplit untuk membangun toko online Anda secara mandiri. Tidak heran jika para pebisnis online profesional banyak membuat toko online di Facebook Fanpage. Kendati demikian, masih banyak pemilik toko online atau pebisnis online yang belum bisa memanfaatkan Facebook Fanpage secara maksimal. Jika hal ini juga pernah terjadi pada Anda, berikut kami sajikan beberapa cara buat toko online dengan Facebook Fanpage:

Bangun Brand Bisnis Anda

Jika Anda sudah memiliki toko online atau sebuah website yang isinya menampilkan berbagai jenis usaha yang Anda tawarkan baik barang atau jasa, tentunya Anda sudah memiliki brand tertentu untuk bisnis Anda. Untuk memaksimalkan brand Anda, buatlah Facebook Fanpage Anda dengan nama dari brand Anda. Contoh, jika Anda memiliki brand atau merek produk bernama ‘Cantika’ dan bergerak di bidang kecantikan, Anda bisa membuat Facebook Fanpage dengan nama Cantika Beauty Center atau Cantika Beauty Care. Hal ini bertujuan untuk mmbangun brand awareness dari produk Anda.

Menarik Jumlah Fans dan Likes Lebih Banyak

Hal ini menjadi salah satu aspek menarik dari Facebook Fanpage. Mereka yang sudah menekan tombol like di Facebook Fanpage bisnis Anda, mereka secara otomatis akan menjadi followers dan tentu akan mendapatkan kabar terkini dari postingan yang Anda buat. Selain itu, jumlah followers juga menunjukkan angka atau status keberhasilan suatu produk. Jika produk dibutuhkan banyak orang, pastinya akan semakin banyak yang menjadi likers. Ada beberapa cara untuk mendapatkan banyak likers:

  • Mengundang teman
  • Update status yang bermanfaat bagi banyak followers Anda
  • Buat status viral yang memiliki kemungkinan disebar atau share lebih banyak orang
  • Balaslah respon atau pesan likers secepat mungkin
  • Selalu up-to-date

Terlihatlah Lebih Profesional

Facebook Fanpage memang telah didesain dengan tampilan profesional. Namun, akan lebih baik jika Anda juga menggunakan foto dengan kualitas HD, baik foto profil, maupun produk. Selanjutnya, buatlah konten yang menarik banyak orang. Jangan lupa untuk membuat konten yang terstruktur, teratur, dan sesuai dengan bidang bisnis yang Anda tawarkan.

Tingkatkan dengan Promosi

Promosi adalah strategi pamungkas untuk mendapatkan lebih banyak likers, pengunjung, serta calon pembeli bisnis Anda. Facebook sudah menyediakan fasilitas promosi untuk Facebook Fanpage Anda, sehingga ketika Anda membayar sejumlah uang untuk biaya iklan di Facebook, halaman Anda akan terlihat di mana-mana. Artinya, toko online Anda akan terlihat oleh banyak orang. Semakin banyak yang melihat, semakin besar potensi pasar Anda.

Klaim Alamat Facebook Fanpage Anda

Jika Anda membuka akun Facebook pribadi atau Fanpage, maka di kolom atau bar alamat di browser Anda akan terlihat seperti https://www.facebook.com/……. . Jika setelah tanda ‘/’ masih berupa angka 0000 atau angka lainnya, berarti alamat tersebut masih belum diklaim. Pelajari cara klaim alamat Facebook Anda sehingga tidak digunakan oleh orang lain. Ketika sudah diklaim, maka setelah tanda ‘/’ bisa berupa nama sesuai dengan nama yang Anda inginkan. Contoh, jika saat klaim Anda gunakan kata ‘Cantika Beauty Center’, maka alamat Facebook Anda akan berubah jadi https://www.facebook.com/cantikabeautycenter

Mungkin Anda bertanya, apa tujuan klaim alamat ini? Selain untuk memudahkan pencarian di Facebook, ternyata alamat yang sudah diklaim juga akan memudahkan Facebook Fanpage Anda terlihat di search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya, ketika ada pengguna internet sedang mencari keyword tertentu yang berhubungan dengan bisnis Anda. Oleh sebab itu, buatlah konten atau postingan yang sesuai dengan bisnis Anda. 

Demikian beberapa strategi cara buat toko online dengan menggunakan Facebook Fanpage untuk bisnis Anda. Jika Anda ingin mengembangkan brand Anda lebih lanjut dengan website, Toffeedev digital marketing agency menyediakan Jasa Pembuatan Website Perusahaan untuk bisnis Anda. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Website yang sudah Anda dimiliki juga bisa dioptimasi dengan SEO agar semakin mudah ditemukan oleh para konsumen.

 

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *