Fitur Facebook Untuk Bisnis Online
Apa saja Fitur Facebook Untuk Bisnis Online?
Juni 18, 2020
Persiapan New Normal
Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Dalam New Normal
Juni 18, 2020
Show all

5 Cara Dalam Optimalkan Teknologi Voice Search

Teknologi Voice Search

Teknologi Voice Search

Perkembangan teknologi menjadi hal yang harus disyukuri pada hari ini. Dengan kemajuan teknologi yang ada, maka banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan serta dimanfaatkan, khususnya dalam bisnis. Lihat saja bagaimana perubahan bisnis dari offline ke online membuat banyak perusahaan baru mendapatkan dampak positif. Selain itu, sebenarnya ada juga teknologi yang bisa dioptimalkan, namun belum banyak yang menyadarinya yaitu voice search. Apa itu voice search?

Secara garis besar, voice search adalah teknologi yang mampu memberikan hasil pencarian berdasarkan keyword yang Anda berikan dengan suara. Jadi, jika Anda pernah melihat halaman Google dan ada ikon microphone di bagian kolom pencarian, maka itu adalah salah satu teknologi voice search.

Dengan voice search, tentu saja kemudahan dalam menggunakannya menjadi nilai utama. Kalau pada masanya semua harus diketik agar bisa menghasilkan hasil pencarian yang dibutuhkan, sekarang tidak perlu lagi. Hanya dengan suara Anda layaknya sedang mengobrol, maka akan muncul berbagai macam kebutuhan yang Anda minta di sana.

Mungkin Anda berpikir, “Untuk apa teknologi voice search dalam bisnis? Memangnya penting?”. Tentu saja penting. Apalagi jika Anda tidak hanya berpikir untuk saat ini, tetapi juga masa depan. Ada lima cara dalam optimalkan teknologi voice search yang bisa Anda lakukan. Apa saja caranya? Simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Gunakan Bahasa Natural

Dalam penggunaan voice search, sangat penting untuk menggunakan bahasa yang natural. Maksudnya adalah banyak orang yang ketika menggunakan teknologi, malah tidak bisa luwes atau berbicara layaknya sedang mengobrol. Mereka seakan sedang berbicara dengan robot alias kaku. Padahal teknologi ini sudah mampu memberikan hasil yang Anda butuhkan walau diminta dengan bahasa yang natural.

Membuat Snippets

Untuk website Anda sendiri, sebenarnya sangat bisa untuk muncul di halaman pertama pencarian asalkan sesuai keyword yang dioptimasi. Tentunya dalam bentuk snippets. Snippets sendiri membuat pertanyaan yang dilontarkan akan menghasilkan satu bentuk informasi yang jauh lebih lengkap dan jelas. Tentu saja ketika bisa membuat snippets, maka bisnis Anda akan jauh lebih dikenal melalui website.

Selalu Update Google My Business

Google selalu berusaha memberikan kemudahan bagi bisnis online. Salah satunya dengan menciptakan Google My Business sehingga bisnis Anda jauh lebih ditemukan di Google. Selain itu menjadi lebih terpercaya juga. Maka dari itu, Anda harus terus melakukan update di dalamnya. Selain itu, jika memang Anda menggunakan e-Commerce sebagai tempat berjualan, jangan lupa diurus dengan baik. Dari segi foto dan segala bentuk informasi di dalamnya. Dengan begitu, maka jauh lebih mudah ditemukan dengan teknologi voice search ini.

Optimasikan Konten

Dalam website Anda sendiri, jangan lupa mengoptimasi konten yang dibuat. Tentunya dengan strategi SEO. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek halaman duplikat, informasi yang sudah tidak relevan, dan lainnya. Dengan begitu, website Anda akan jauh lebih terpercaya.

Tingkatkan Domain Authority

Jangan lupa juga untuk meningkatkan Domain Authority dan peringkat Anda di dalam hasil pencarian. Hal tersebut akan berpengaruh juga dengan hasil pencarian via voice search. Dalam optimasi sendiri, Anda memerlukan strategi SEO yang tepat.

Jika bisnis Anda membutuhkan strategi SEO yang berkualitas, maka Anda bisa menggunakan Jasa SEO dari ToffeeDev yang bisa memberikan Anda solusi terbaik. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimasi SEO yang optimal. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *