Google Menghapus Metode Verifikasi CAPTCHA
Maret 16, 2017
5 Ekstensi Google Search Campaign yang Populer Digunakan di Indonesia
Maret 20, 2017
Show all

5 Hal Baru Yang Bisa Anda Pelajari Dari Perubahan Era Digital

Perubahan era digital memiliki banyak market leader yang saling berebut untuk mengadopsi strategi baru pada perusahaan mereka, agar menjadi acuan perusahaan lain. Baru-baru ini, beberapa industri telah mengalami gangguan karena perusahaan baru yang telah mengadopsi strategi baru yang mereka buat sendiri. Sehingga akan mempengaruhi hampir setiap industri. Berikut adalah lima hal untuk belajar dari transformasi digital.

 

  1. Mendorong perubahan manusia

Teknologi berkembang dengan cepat, tetapi yang terpenting yang harus diketahui ‘sumber daya yang paling berharga adalah Manusia’. Karena manusia yang mendorong perubahan, bukan teknologi. Sebagai pemula, Anda perlu membuat keputusan untuk menentukan pendiri, pemasok, distributor dan mitra lainnya. Fokus pada sifat-sifat serta keterampilan untuk membuat keputusan.

 

  1. Menganut fleksibilitas dalam mencapai keberhasilan

Karyawan pemula yang ideal adalah lincah dan fleksibel, serta bersemangat untuk melakukan perubahan. Perusahaan modern biasanya memiliki karyawan yang dapat mengerjakan lebih dari satu aspek pada perusahaan, bukan karyawan yang hanya berfokus pada satu aspek. Kemampuan beradaptasi sangat penting untuk mencapai keberhasilan sebagai pemula, dan banyak perusahaan besar mencoba mengadopsi apa yang dilakukan oleh perusahaan baru, dengan tenaga kerja yang lebih fleksibel dan meniru ketangkasannya.

 

  1. Terbukanya budaya perusahaan kepada seluruh karyawan

Budaya perusahaan Anda harus mencerminkan nilai-nilai inti yang dapat mengilhami Anda untuk memulai bisnis, serta mempersiapkan visi dan misi Anda untuk masa depan. Karena ketika Anda menempatkan karyawan di suatu tempat dan menugaskan salah satu aspek bisnis serta mereka harus mendedikasikan semua jam kerja mereka, maka dengan cepat mereka bisa melupakan gambaran besar dari seluruh perusahaan. Lain halnya ketika Anda berfokus pada ketangkasannya, karyawan dapat melihat dan menyentuh lebih banyak aspek perusahaan, dan visi misi perusahaan akan lebih mudah diingat oleh mereka.

 

  1. Nilai data Anda, tetap relevan

Informasi adalah salah satu komoditas yang paling berharga di era sekarang ini. Semua bisnis disetiap industri memiliki data pelanggan yang tersedia, dan itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana menggunakannya dan bagaimana menafsirkannya jika Anda ingin tetap relevan dengan pasar Anda. Teknologi memungkinkan perusahaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan mereka dan perilaku mereka, dan secara langsung dapat melakukan penelitian untuk membantu Anda menentukan kekuatan di pasar Anda.

Data menjadi kekuatan pendorong di belakang semua keputusan besar Anda. Karena setelah Anda mengetahui bagaimana untuk mencapai dan menarik basis pelanggan Anda, maka perusahaan Anda akan menjadi lebih lebih besar.

 

  1. Fokus pada pengalaman pelanggan

perusahaan besar sering melupakan interaksi personal antara orang-orang mereka dan pelanggan mereka. Mereka lebih sering membuat keputusan yang tidak mencerminkan kepentingan pelanggan. Setelah membuat pilihan seperti itu, mereka akan mencoba untuk bekerja dan kemudian secara tidak langsung membuat pelanggan mengikutinya. Sebenarnya ini bukan pertanda baik dalam menghadapi perubahan era digital, di mana banyak perusahaan besar mulai menghargai pengalaman pelanggan yang lebih dan menyesuaikan dengan keputusan mereka.

Perusahaan besar menginginkan adanya hubungan lebih dekat dengan pelanggan. Karyawan perusahaan besar biasanya menghubungkan antara apa yang mereka lakukan setiap hari dengan berbagai cara mereka agar dapat membantu pelanggan. Sehingga, apabila pelanggan puas dengan kinerja kita maka besar kemungkinan perusahaan kita akan menciptakan

Eka Ariandi
Eka Ariandi
Business Development di Toffeedev. Freedom is not free.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *