CARA MENGHILANGKAN SPAM DI GOOGLE CHROME
Cara Menghilangkan Spam Di Google Chrome
Februari 10, 2020
Mengetahui Google Voice Search Beserta Fiturnya
Mengetahui Google Voice Search Beserta Fiturnya
Februari 10, 2020
Show all

5 Strategi SEO On Page Yang Mudah Dan Efektif

5 Strategi SEO On Page

5 Strategi SEO On Page

Search Engine Optimization (SEO) menyimpan potensi besar untuk memajukan sebuah bisnis dengan strategi yang tepat. Ketika strategi tersebut bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka brand awareness dan leads bisa cepat didapatkan dengan hasil yang optimal. Di dalam SEO sendiri, ada dua bagian yang bisa dioptimasi yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Kalau ditanya mana yang lebih mudah untuk dikerjakan, maka SEO On Page adalah jawabannya. Bagi yang tertarik dengan bagaimana strategi SEO On Page dijalankan, semuanya akan dibahas di sini.

Sebelum masuk ke pembahasan utama, sebenarnya untuk belajar SEO On Page tidaklah terlalu sulit. Tidak perlu ada kemampuan ilmu khusus untuk  bisa mengerti strategi ini. Asalkan Anda belajar secara intens untuk beberapa hal, khususnya di bagian Content Management System (CMS) yang digunakan, maka strategi SEO On Page bisa dilakukan. Untuk melakukan On Page, maka ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan. Di bawah ini, ada lima strategi SEO On Page yang mudah dan efektif.

Buat Judul Konten yang Menarik

Strategi pertama yang bisa dilakukan adalah membuat judul konten yang menarik. Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang memilih untuk membaca sebuah artikel karena judul yang dibaca bisa menarik perhatiannya. Dengan kondisi inilah, di dalam membuat berbagai macam konten, seperti artikel, maka wajib membuat judul yang menarik. Dengan strategi ini, maka bisa dipastikan semakin banyak orang yang masuk ke dalam website Anda.

Perhatikan Panjang Konten

Membuat konten dalam bentuk artikel pastinya tidak boleh terlalu pendek. Di dalam SEO sendiri, ada standar jumlah kata yang dipakai di dalam satu konten. Jika terlalu sedikit, maka bisa jadi tidak bisa dioptimasi dengan baik. Standarnya, satu artikel untuk SEO itu minimal 500 kata. Namun dalam bisnis sendiri, Anda pastinya memiliki kompetitor yang tentunya juga membuat konten. Agar bisa tampil lebih baik dibandingkan kompetitor dari segi SEO, maka Anda harus melihat seberapa panjang konten yang mereka buat. Jika mereka membuat 1000 kata per artikel, maka Anda harus lebih dari itu, misalnya 1500 kata. Inilah yang membuat konten Anda bisa terlihat lebih baik di mata Google.

Baca Juga: 6 Faktor Penting dalam SEO On Page

Optimasi Gambar

Tidak hanya berbicara konten dalam bentuk kata-kata saja, tetapi SEO On Page juga mengajarkan Anda bahwa gambar itu bisa optimasi. Bagaimana cara optimasi gambar yang baik? Tentu saja mengisi alt text image yang ada dengan keyword yang digunakan. Dengan memasukkan keyword sebagai “judul” dari gambar tersebut, maka ketika ada pencarian keyword tersebut di mesin pencari bagian gambar, maka gambar yang ada di konten tersebut bisa muncul di sana.

Gunakan Subheading

Dalam strategi SEO On Page, diperlukan penggunaan subheading sebagai penanda. Untuk bisa memasukkan subheading, Anda bisa menggunakan CMS seperti WordPress. Poin paling penting adalah menggunakan subheading 2 di dalam artikel tersebut agar bisa terdeteksi oleh SEO.

Letakkan Keyword di 100 Kata Pertama

Tidak mungkin menjalankan SEO tanpa keyword. Demi bisa melakukan optimasi secara sempurna, sebaiknya keyword yang Anda gunakan ditaruh di 100 kata pertama. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkannya di paragraf pertama karena itu menjadi salah satu syarat dalam optimasi SEO On Page.

Itulah lima strategi SEO On Page yang mudah dan efektif. Semuanya ini bisa Anda lakukan sekarang juga tanpa perlu merasa kebingungan. Semoga informasi ini berguna untuk Anda semuanya.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *