5 Strategi Yang Sudah Terbukti Ampuh Bagi Para Content Marketer! (1/2)
Mei 18, 2016
4 Cara Untuk Mempertahankan Peringkat SEO!
Mei 20, 2016
Show all

5 Strategi Yang Sudah Terbukti Ampuh Bagi Para Content Marketer! (2/2)

Lihat artikel sebelumnya disini

  •  Gunakan Konten Terbaru Untuk Menarik Banyak Sales

Website dan blog sudah lama sekali menggunakan sidebars untuk mendapatkan pelanggan dan leads baru. Lalu dengan cepat berevolusi dengan pilihan ‘pop-up’. Keduanya pun berhasil.

Upgrade konten itu merupakan hal yang kontekstual dimana blog post dituliskan pada hyper-link. Ketika kamu menekan link tersebut, sebuah “pop-up” akan muncul dengan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dalam bertukar informasi kontak dengan yang lain. Terdapat beberapa blog post juga yang telah menerapkan strategi ini.

Inilah caranya bagaimana menerapkan hal tersebut.

  1. Tulislah bagian yang ‘epik’ pada sebuah konten.
  2. Buatlah bonus yang relevan (contoh: Video, eBook, dll.)
  3. Berikan hal tersebut kepada pembaca, untuk mendapatkan alamat email mereka.
  4. Terapkan dan ulangi.
  • Tulis Ulang Konten Yang Pernah Dibuat

Menulis ulang konten yang telah dibuat adalah salah satu cara yang dapat konten marketer lakukan. Namun harus diingat, bahwa penulisan ulang ini haruslah dibuat dengan format yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai contoh, kamu mengubah blog post menjadi sebuah infografik yang menarik, podcast yang interaktif atau bisa juga diubah dalam bentuk video. Slideshare presentation juga dijadikan pilihan.

Dengan menggunakan media atau format lain, kamu bisa meningkatkan goals kamu dengan menulis konten yang dapat dikonsumsi dengan berbagai gaya penulisan. Konten marketing membutuhkan biaya, baik itu dalam berbentuk uang maupun tenaga. Ini semua tergantung kamu yang menentukan.

Kamu juga perlu melakukan riset dimana audiens kamu tinggal, apa latar belakang mereka, bagaimana cara melakukan pendekatan terhadap mereka, dan lain sebagainya. Buanglah rasa malas untuk melakukan riset tersebut, karena riset itu pasti akan sangat memakan waktu dan tenaga kamu serta team bisnis kamu. Namun demi konten marketing yang worth it, kenapa tidak?

Dengan penempatan konten marketing yang tepat, kamu akan mendapat lebih banyak traffic, leads, dan engagement, dari setiap konten yang kamu buat.

Lalu manakah yang cocok untuk diterapkan untuk bisnis kamu?

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *