Aplikasi Basecamp Adalah
Gunakan Aplikasi Basecamp Dalam Dunia Kerja
Maret 24, 2020
Kode Error pada Website
Pahami Kode Error pada Website, Agar Anda Tidak Bingung
Maret 24, 2020
Show all

5 Tren Desain Website Kekinian yang Bisa Anda Gunakan

Tren Desain Website Kekinian

Tren Desain Website Kekinian

Tahun baru tentu akan membawa berbagai tren – tren yang berbeda dari tahun sebelumnya. Mengikuti tren adalah cara terbaik untuk tetap bisa mengikuti keinginan dari para pelanggan. Sama halnya dengan desain dari sebuah website. Desain website kekinian akan bisa membantu website Anda untuk tetap relevan dengan perubahan – perubahan yang datang.

Berikut beberapa tren desain website yang bisa Anda terapkan untuk membuat website Anda menjadi lebih relevan dan juga menarik.

Tren Desain Website Kekinian

Memasuki tahun 2020, ada beberapa tren yang bisa Anda ikuti untuk bisa tetap relevan dengan perkembangan jaman. Tren – tren ini bisa membantu Anda untuk tetap menarik perhatian dari konsumen.

Beberapa tren tersebut adalah:

 

  • Video Header

 

Video adalah sebuah media yang bisa dipastikan akan menarik perhatian orang – orang. Anda bisa menggunakan tren ini untuk menggantikan image slide statis yang sebelumnya banyak digunakan oleh website.

Anda tidak perlu membuat video yang terlalu berlebihan, dengan berbagai macam animasi dan efek, ini hanya akan membuat loading time website Anda menjadi lebih lambat dan juga akan memakan biaya lebih dalam proses pembuatanya. Anda hanya perlu memastikan bahwa video tersebut dapat menyampaikan pesan yang ingin Anda sampaikan.

 

  • Desain Grafis Flat

 

Desain yang tidak ribet dan minimalis adalah tren dalam offline dan online. Grafis yang flat adalah bentuk terbaik dari desain minimalis.

Warna – warna yang berani, gradien dan juga shadow adalah kunci utama dari grafis flat yang digunakan untuk bisa menarik perhatian para konsumen. Hal – hal diatas akan bisa menimbulkan efek 3d yang akan memberikan tampilan futuristik bagi website Anda.

 

  • Tipografi Huruf yang Tebal

 

Teks yang tebal dan visual yang minimalis merupakan kombinasi yang baik. Anda juga bisa menyampaikan poin penting dengan memberikan huruf tebal pada sebuah kata yang ingin Anda tekankan. Ini akan membuat visual dari website Anda terlihat sangat mencolok.

 

  • Desain Modern Minimalis

 

Tren minimalisme akan semakin populer, bersamaan dengan tuntutan akan desain yang user-friendly. Ada 3 hal yang cukup disajikan sebuah desain minimalis, yaitu ruang putih yang banyak, warna lebih sedikit, dan lugas. Anda akan bisa memberikan tampilan yang profesional namun tetap soft pada website Anda.

 

  • Mobile First

 

Tren desain yang mobile first yang sangat penting dalam beberapa tahun terakhir ini masih menjadi hal yang harus diutamakan saat ini. Smartphone masih menjadi pilihan bagi beberapa orang untuk mengakses berbagai website

Dengan mengutamakan desain website pada platform mobile, maka Anda akan lebih mudah untuk mengadaptasi nya ke bentuk desktop. Desain mobile yang optimal akan bisa membantu Anda untuk meningkatkan user experience pada pengguna mobile. Tren ini akan tetap populer dan menjadi tren desain website kekinian untuk beberapa tahun kedepan dan patut untuk Anda beri perhatian lebih.

Kesimpulan

Untuk bisa tetap relevan dengan perkembangan zaman serta perubahan keinginan konsumen, Anda harus bisa mengikuti tren yang sedang populer. Manfaatkan tren – tren yang sesuai dengan brand message Anda. Jangan memaksakan untuk mengikuti tren yang benar – benar tidak sesuai untuk brand dan perusahaan Anda.

Apakah Anda sudah tahun tren – tren desain website kekinian yang bisa Anda manfaatkan? Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *