5 Cara Untuk Menarik Orang Agar Membeli Brand Kamu
Maret 2, 2016
8 Cara Efektif Untuk Menjadi Faster Learner (Part 2-End)
Maret 4, 2016
Show all

8 Cara Efektif Untuk Menjadi Faster Learner (Part 1)

Proses pembelajaran untuk mencapai sesuatu bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan. Justru pada saat belajar itulah hal yang cukup vital pada sebuah proses. Semua orang pasti ingin menjadi seseorang yang dapat memahami sesuatu dengan cepat dalam waktu yang singkat. Karena memang begitulah indahnya belajar. Sama seperti dalam dunia bisnis, semua orang berlomba menjadi inspirator. Walaupun tidak dapat dipungkiri, disini masih ada banyak dari kamu yang kecepatan belajarnya lebih lamban dari yang lain. Dikutip dari lifehack.org , berikut kami rangkum tentang bagaimana cara yang efektif untuk menjadi faster learner:

Analisa Gaya Belajarmu

Sebelum kamu bereksperimen dan mencari cara lain untuk belajar, alangkah baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu tipe pelajar seperti apakah kamu selama ini. Misal, apakah kamu tipe orang yang dapat belajar cepat jika berhubungan dengan suara? Jika iya, maka kamu harus merekam apa yang sedang dibicarakan atau dibahas, sehingga ketika kamu merasa ada yang kurang, kamu akan lebih bisa menyerap apa yang dibicarakan melalui rekaman tersebut, ketimbang harus membaca catatan.

Lain halnya dengan seseorang yang lebih cepat menangkap ilmu dari catatan tangan sendiri. Ia akan lebih mudah paham jika bahan presentasi untuk klien dicatat dengan menggunakan tulisan tangannya sendiri.

Biasakan Otakmu Untuk Menerima Informasi Baru

Cara belajar paling efisien adalah kebiasaan. Yap, ada pepatah yang mengatakan “alah bisa karena biasa”. Sebagai contoh, Jika kamu terbiasa menghadapi klien yang selalu minta revisi ini itu, maka lama-lama kamu akan terbiasa menganggap revisi itu adalah sebagai final art yang tertunda. Dengan begini, maka kamu akan lebih cepat mengerjakan apa yang harusnya selesai lebih awal.

Perlu kamu ketahui bahwa otak kamu perlu “berlatih” secara terus-menerus agar ia lebih cepat menerima informasi dari luar. Dengan begini, kamu pun juga akan lebih cepat mengerjakan project untuk perusahaanmu.

Buatlah Mind Map

Setiap orang memiliki cara yang berbeda jika dihadapkan dengan suatu masalah, atau dalam dunia bisnis, seorang klien. Untuk menghadapi hal seperti ini, kamu perlu membuat mind map yang pastinya akan membantu kamu dalam mengerjakan hal tersebut. Dengan mind map, dapat dipastikan kalau pekerjaan yang diberikan kepada kamu akan selesai lebih cepat. Mengapa? Karena kamu sudah tau apa saja yang harus dikerjakan, dan pekerjaan apa yang harus kamu prioritaskan. Dengan begini, maka kamupun akan lebih terorganisir dan tentunya klien akan senang dengan cara kerja kamu yang demikian.

 Bekerja Dalam Suasana yang Sesuai

Ketika rekan kerjamu lebih suka suasana bekerja yang ramai, sambil mendengarkan lagu, atau bahkan memakan cemilan. Namun sebaliknya, kamu adalah tipe orang yang hanya bisa bekerja atau berpikir di suasana yang jauh lebih tenang. Maka “berpisahlah” dari mereka. Cobalah menggunakan headset untuk meredam suara ramai di sekitarmu dan mulai berkonsentrasilah jika memang itu yang bisa membuatmu tenang. Atau mungkin sebaliknya, kamu adalah tipe orang yang lebih bisa berpikir ketika ramai, maka cobalah cara ini dengan metode sebaliknya.

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk dapat menangkap ilmu dari luar, semua tergantung dari bagaimana metode belajar mereka di masa lampau dan sekarang. Masih ada beberapa cara mudah lainnya agar kamu bisa menjadi faster learner. Klik disini

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *