Kriteria CMS Untuk Website
Kriteria CMS Untuk Website yang Paling Tepat
April 2, 2020
Peraturan Rapat Online
5 Peraturan Rapat Online yang Harus Dipatuhi
April 3, 2020
Show all

Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Website Tanpa Coding

Aplikasi Untuk Membuat Website Tanpa Coding

Aplikasi Untuk Membuat Website Tanpa Coding

Perkembangan zaman membuat banyak pebisnis yang sadar untuk bisa mendapatkan penjualan yang lebih baik, tidak hanya dengan melakukan promosi di dunia nyata. Seharusnya sekarang sudah mulai mengoptimalkan dunia maya untuk melakukan promosi. Apa saja medium yang bisa dijadikan alat promosi? Sudah pasti media sosial seperti Instagram dan Facebook. Namun selain itu, memiliki website juga menjadi keharusan. Hebatnya lagi, sekarang Anda sudah tidak perlu bingung bagaimana membuat website karena sudah ada aplikasi untuk membuat website tanpa coding.

Sudah pasti tidak semua orang bisa membuat website sendirian. Perlu ilmu bahasa pemrograman dan juga coding agar bisa membuat website. Untungnya sekarang sudah ada beberapa aplikasi yang bisa Anda optimalkan. Perlu digarisbawahi, aplikasi yang akan dibahas di bawah ini memiliki fitur yang berbeda-beda dan tergantung Anda lebih cocok yang mana. Tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah lima aplikasi untuk membuat website tanpa coding.

WordPress

Siapa yang tidak pernah mendengar atau mengetahui tentang WordPress? Sudah pasti banyak yang tahu mengenai WordPress. Sebagai sebuah platform untuk membuat website, bisa dibilang WordPress menjadi yang terbaik dan paling banyak digunakan saat ini. Tentu saja hal tersebut bisa terjadi dengan alasan yang jelas.

WordPress memiliki sistem open source yang membuatnya bisa diutak-atik sedemikian rupa agar bisa menghasilkan satu website yang berkualitas. Selain itu dengan tersedianya domain gratis, maka tidak perlu membayar sepeserpun untuk memiliki website dengan WordPress. Selain itu, masih ada puluhan hingga ratusan plugin yang bisa mengoptimalkan website Anda. Inilah mengapa WordPress menjadi pilihan banyak orang dan mungkin juga Anda sendiri.

Wix

Selain WordPress, Wix juga memiliki popularitas yang cukup tinggi untuk membuat website tanpa coding. Untuk mengubah penampilan dari website pun terhitung sangat mudah. Hanya perlu melakukan drag & drop dan akhirnya penampilan website menjadi lebih bagus. Untuk bisa memiliki website dengan Wix, tersedia fitur gratis dengan domain di belakangnya, sama seperti yang diberikan oleh WordPress. Namun dari fitur-fitur pendukung lainnya, Wix memang tidak selengkap WordPress.

Weebly

Weebly menawarkan cara membuat website dengan sederhana. Mau website pribadi ataupun perusahaan, keduanya bisa dilakukan di sini. Selai itu, ada fitur template yang membuat website Anda mendapatkan tema yang sudah langsung terpasang di dalamnya. Untuk menghiasnya atau menambahkan beberapa tulisan serta media, sama seperti Wix, Anda tinggal melakukan drag & drop agar desainnya menjadi lebih bagus lagi.

Blogger

Pada masanya, bisa dibilang Blogger menjadi yang paling terkenal untuk membuat website sendiri. Inilah platform yang memperkenalkan orang banyak bagaimana cara membuat dan mengurus website tanpa harus mengetahui coding. Di sini, Anda bisa memilih tema dan menambahkan media lainnya untuk menghias website. Selain itu, Anda juga lebih untuk menambahkan postingan di sana. Pada zamannya, Blogger menjadi yang paling banyak digunakan, bahkan jika dibandingkan dengan WordPress.

Baca Juga: Kriteria CMS Untuk Website yang Paling Tepat

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat website tanpa coding yang bisa Anda pilih sekarang juga. Anda pastinya sudah tahu mana yang harus dipilih. Namun Anda sebaiknya menggunakan web developer dengan portofolio yang sudah terbukti dari segi kualitas dan tahu apa yang diinginkan oleh klien demi mendapat hasil maksimal. ToffeeDev siap membantu Anda dalam memberikan solusi berbentuk website yang sesuai keinginan Anda. Hubungi kami lebih lanjut untuk informasi tentang pembuatan website.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *