DesignAwards.Asia Design Of The Day
Cara Memilih Kata Kunci Yang Tepat Untuk Kampanye Anda
Mei 13, 2015
Beriklan Dengan Pay-Per-Click. Apa Maksudnya? – Ask Monday #10
Mei 17, 2015
Show all

Bagaimana Cara Menulis Iklan Google Yang Menarik?

Membuat iklan yang menarik memiliki peran penting dalam kampanye Google AdWords anda. Iklan yang menarik dan efektif akan mendorong pencari untuk klik iklan anda dan merubah mereka menjadi pelanggan. Iklan yang baik akan meningkatkan click-through-rate (CTR), quality score, ad rank dan menarik lebih banyak pelanggan kedalam bisnis anda.

Teks iklan adalah jawaban dari pencarian yang dilakukan seseorang. Ini adalah jembatan antara apa yang di cari dan landing page anda. Tujuan anda adalah membuat iklan yang membawa pencari ke arah yang peling relevan, memuaskan kebutuhan pencari dan memenuhi tujuan bisnis anda.

Penting untuk anda melakukan optimasi iklan teks dengan jumlah karakter yang terbatas. Berikut beberapa tips untuk membuat iklan yang menarik dan efektif:

  • Iklan anda harus informatif dan relevan dengan apa yang dicari. Juga harus memberikan jawaban terbaik kepada para pencari.
  • Iklan anda harus mudah dimengerti dan spesifik. Anda harus menulis iklan yang berbeda untuk ad groups yang berbeda dengan keywords yang berbeda juga.
  • Pastikan anda memiliki unique value proposition yang spesifik saat anda menulis iklan anda. Ini harus mencerminkan keuntungan dari produk atau jasa anda dan membedakan anda dari para kompetitor.
  • Tunjukkan semua fitur dan keuntungan dari produk atau jasa anda kedalam iklan anda. Ini akan membantu pencari untuk membedakan anda saat mereka melakukan perbandingan dengan produk atau jasa lainnya..
  • Lihat dari sudut pandang pelanggan dan masukkan juga keuntungan dari produk anda saat menulis iklan.
  • Untuk CTR yang lebih baik, masukkan keywords kedalam headline dan deskripsi iklan anda. Ini membuat iklan anda lebih kreatif dan relevan, dan meningkatkan performa iklan anda juga.
  • Gunakan call to action (CTA) dalam iklan anda untuk meningkatkan tingkat ke-efektifannya. Ini adalah metode langsung yang menginformasikan kepada pelanggan anda apa yang mereka inginkan dan apa yang anda ingin mereka lakukan saat masuk kedalam landing pagw anda.
  • Gunakan tema kreatif dan pemikiran yang berbeda dalam iklan anda. Masukkan juga headline yang menarik perhatian pelanggan dan tunjukkan keuntungan spesifik, Fitur dan harga dari produk anda di kedua baris deskripsi.
  • Tampilkan URL anda secara spesifik di dalam iklan. Ini akan menjelaskan kepada pelanggan anda kemana mereka akan masuk setelah klik iklan anda.
  • Iklan anda adalah impresi pertama dari website anda kepada calon pelanggan, jadi pastikan format iklannya. Iklan anda harus memiliki penulisan yang benar, spasi, kapitalisasi huruf dan ketetapan yang benar. Jangan gunakan “jargon” dalam iklan anda.
  • Tes beberapa iklan berbeda dan pilih iklan yang memberikan hasil CTR tinggi dan tingkat konversi yang lebih bagus.

Dengan mengikuti panduan diatas, anda bisa membuat iklan yang efektif. Ini juga akan membantu anda mendapatkan tingkat konversi yang lebih tinggi dan keuntungan untuk bisnis anda. Iklan yang menarik akan memastikan kampanye anda di Google AdWords berhasil dan memberikan leads serta membantu mencapai tujuan bisnis anda.

David Antonny
David Antonny
AdWords Specialist at ToffeeDev. Graduate From Bina Nusantara University ( 2012 )

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *