Bagaimana Mendatangkan Leads Melalui Google AdWords
Mei 18, 2015
Bagaimana Melakukan Remarket Untuk Kampanye Anda Dengan Google AdWords
Mei 22, 2015
Show all

Bagaimana Mendapatkan Keuntungan Maksimal Mengunakan Teknologi Google Display Network?

Google Display Network memungkinkan anda menampilkan iklan di jutaan situs di dunia. Lokasi ini termasuk di dalamnya situs berita seperti Kompas, Detik, dsb. Selain itu juga situs online games, web feeds dan video sites. Ini merupakan alat yang sangat baik untuk mencapai pelanggan di tempat yang tepat dan waktu yang tepat. Ini memberikan anda eksposur di luar halaman hasil pencarian.

Google Display Network memungkinkan anda membuat iklan dalam bentuk teks, gambar dan video interaktif. Anda bisa menampilkan iklan ini di website yang relevan dengan bisnis anda. Anda bisa mengukur performa kampanye anda, mengatur budget dan meng-analisa hasilnya.

Google Display Network juga membantu anda mencapai pelanggan baru, memilih halaman atau website yang spesifik untuk menampilkan iklan anda dan terhubung dengan pelanggan melalui format iklan yang menarik. Ini memberikan pilihan untuk anda dalam melakukan penargetan. Anda bisa memilih satu, atau lebih dari pilihan penargetan yang tersedia:

  • Keyword Targeting memungkinkan anda menampilkan iklan kepada pengguna di seluruh jaringan Display Network. Anda bisa dengan mudah mengukur performa setiap keyword dan melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan. Google Display Network menggunakan broad match. Jadi jangan gunakan keywords yang terlalu banyak dan pastikan menggunakan tema yang relevan dalam setiap adgroups.
  • Placement Targeting memungkinkan anda meletakkan iklan di semua situs, halaman spesifik dari website, apps, games, atau situs video. Anda bisa menggunakan beberapa tipe placement targeting:
    • Automatic Placement: Dalam tipe ini, Google akan memilih di situs mana iklan akan tampil berdasarkan keywords yang sudah di atur.
    • Managed Placement: Dalam managed placement, anda bisa memilih lokasi spesifik dan mengatur bids sendiri.
    • Negative Placement: Dengan tipe ini, anda bisa mengeluarkan placement yang tidak relevan dan memberikan kualitas pengunjung yang kurang baik bagi bisnis anda
  • Topic Targeting membantu anda memilih topik spesifik, dan Google akan menampilkan iklan anda hanya kedalam situs yang relevan dengan topik pilihan anda. Ini adalah cara terbaik untuk memperluas jangkauan anda di situs yang sesuai dengan target anda tanpa perlu menambahkannya satu per satu.
  • Remarketing dan Interest Targeting memberikan kemungkinan kepada anda untuk menjangkau pelanggan yang tepat dengan iklan yang tepat. Remarketing membuat pengunjung yang telah mengunjungi website anda kembali ke bisnis anda. Anda juga bisa menargetkan berdasarkan kebiasaan online seseorang dengan menemukan ketertarikan yang sama antar pengguna. Ini akan meningkatkan conversion rate juga.
  • Geographic, Language dan Demographic Targeting memungkinkan anda untuk menampilkan iklan anda berdasarkan regional, kode pos, bahasa, umur atau jenis kelamin. (Hingga saat artikel ini di publikasikan, Indonesia hanya bisa di targetkan hingga kota besar berdasarkan regional. Belum ada info kapan penargetan kode pos bisa dilakukan). Dengan penargetan ini, anda bisa mengatur budget iklan anda hanya kepada orang-orang yang tertarik dengan bisnis anda.

Google Display Network juga memberikan anda alat mutakhir lain untuk penjadwalan iklan, frequency capping dan site category exclusion. Ini membantu anda mengatur kampanye iklan dengan budget terpisah untuk memberikan hasil ROI maksimal. Ini juga memberikan awareness dan meningkatkan penjualan dengan meletakkan iklan anda di hadapan orang yang tertarik dengan bisnis anda.

David Antonny
David Antonny
AdWords Specialist at ToffeeDev. Graduate From Bina Nusantara University ( 2012 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *