Apa Perbedaan Dari Website dan Blog?
Mei 18, 2015
Bagaimana Mendapatkan Keuntungan Maksimal Mengunakan Teknologi Google Display Network?
Mei 19, 2015
Show all

Bagaimana Mendatangkan Leads Melalui Google AdWords

Tujuan dari setiap bisnis adalah mendatangkan pengunjung yang banyak dan menghasilkan leads. Google AdWords adalah strategi periklanan online yang sangat baik untuk mendapatkan leads. Periklanan Pay-Per-Click yang mudah dan menampilkan iklan anda di halaman hasil pencarian Google yang relevan dengan bisnis anda.

Tujuan utama dari pengiklan adalah mengajak pelanggan untuk membeli produk atau mengumpulkan data pelanggan melalui form pendaftaran untuk menghasilkan leads. Google AdWords adalah cara yang luar biasa untuk mendatangkan banyak pengunjung kedalam bisnis anda. Anda juga bisa menghasilkan lebih banyak leads dengan metode ini walaupun dengan budget terbatas.

Ini bisa menjadi alat untuk mendapatkan lead yang sangat baik, apabila anda mengerti beberapa pengetahuan dasarnya seperti pola pikir pelanggan anda, metode untuk meningkatkan CTR dan tingkat konversi (conversion rate) dari landing page, dan juga metode untuk melakukan evaluasi hasil kampanye anda.

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan lebih banyak leads untuk bisnis anda:

  • Pilih keywords yang relevan:

Keywords adalah frase atau kata-kata yang memanggil iklan anda untuk di tampilkan di halaman hasil pencarian. Memilih keywords yang lebih relevan dengan produk atau jasa anda dan pilih yang memiliki jumlah pencarian tinggi. Keywords yang tepat akan meningkatkan performa dari kampanye anda, dan anda dapat memiliki lebih banyak klik ke iklan anda.

  • Tingkatkan performa landing page anda:

Landing page adalah halaman tujuan yang di kunjungi setelah mereka klik iklan anda. Optimasi landing page sangat penting untuk meningkatkan conversion rate. Pastikan halaman dapat di buka dengan cepat, mudah di navigasi dan memenuhi keinginan pelanggan. Dengan meningkatkan performa landing page anda, anda akan mendapatkan tingkat pengembalian investasi anda.

  • Persiapkan sign-up forms:

Apabila anda mendapatkan leads menggunakan contact forms, maka anda harus membuat sign-up form anda sederhana dan mudah digunakan, agar membuat pelanggan nyaman saat mereka ingin memasukkan data mereka. Hilangkan kolom yang tidak penting dalam form anda. Hal ini memiliki faktor penting untuk meningkatkan conversion rate.

  • Tawarkan sesuatu yang gratis:

Anda bisa mendapatkan leads dengan menggunakan ide kreatif. Anda bisa memberikan pelanggan anda sesuatu yang gratis seperti e-books gratis, konsultasi gratis atau webinar setelah mereka mengisi sign-up forms. Anda juga bisa menawarkan jasa gratis yang berhubungan dengan produk anda. Ini akan menarik lebih banyak pelanggan dan membantu anda mendapatkan lebih banyak leads.

  • Bid management:

Bid management sangat penting untuk keberhasilan kampanye. Anda bisa meningkatkan bid untuk keywords yang memiliki conversion rate lebih tinggi dan pause atau mengurangi bid untuk keywords yang memiliki performa kurang baik. Ini akan meningkatkan peringkat iklan anda secara keseluruhan di halaman hasil pencarian Google dan meningkatkan lebih banyak pelanggan ke website anda.

  • Track performa anda:

Membayar untuk mendapatkan pengunjung kedalam website namun tidak menghasilkan apapun sangat merugikan bisnis anda. Mengukur bagaimana kinerja iklan anda sangat diperlukan. Gunakan Google Analytics untuk track bagaimana performa iklan dan mengetahui bagaimana perilaku pengunjung dari iklan di Google AdWords anda. Apabila terdapat suatu masalah, coba untuk meng-optimasi strategi anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Dengan mengikuti taktik yang dijelaskan di atas, anda akan membuat kampanye Google AdWords yang efektif. Hal ini akan menghasilkan leads lebih banyak, dan anda bisa meningkatkan bisnis anda ke level selanjutnya.

David Antonny
David Antonny
AdWords Specialist at ToffeeDev. Graduate From Bina Nusantara University ( 2012 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *