Adobe Premiere Pro CC, Aplikasi Editing Foto Untuk Anda
Maret 26, 2020
Mengenal Website Hosting
Pengertian dan Cara Kerja Website Hosting
Maret 26, 2020
Show all

Twitter SEO: Optimalisasi Media Sosial untuk Search Engine

Twitter SEO

Twitter SEO

Search Engine Optimization (SEO) menjadi strategi yang banyak digunakan di dalam website. Dengan SEO yang tepat dan sesuai, maka halaman-halaman website tersebut berada di rangking pertama Google Search Engine. Tentu saja sesuai dengan keyword tertentu juga. Namun apakah Anda tahu bahwa akun media sosial bisa dioptimasi juga dengan SEO? Ya, jika kamu tahu caranya bagaimana optimasi akun media sosial dengan SEO, maka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan juga. Salah satu media sosial yang bisa dioptimasi dengan SEO adalah Twitter. Maka dari itu, muncul istilah Twitter SEO yang cukup banyak dicari pada saat ini.

Twitter adalah media sosial yang saat ini sangat sering digunakan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Dengan Twitter, Anda bisa membuat tweet dengan jumlah karakter maksimal 240, menambahkan hashtag, gambar atau video, dan juga pasti cocok untuk bisnis. Itulah mengapa banyak bisnis yang memiliki akun Twitter untuk memberikan informasi terbaru kepada para konsumen.

Sekarang, Twitter juga menjadi pusat informasi tercepat yang bisa digunakan. Bahkan media online pun kalah. Kondisi inilah yang sangat bisa Anda manfaatkan untuk optimalisasi di Google Search Engine. Sekarang pertanyaan yang pasti muncul di benak Anda adalah bagaimana cara optimasi Twitter SEO? Tenang saja, Anda bisa mendapatkan jawabannya di bawah ini dengan penjelasan yang lengkap.

Buat Tweet yang Menarik

Cara pertama dalam optimasi Twitter SEO adalah membuat tweet yang menarik. Bagaimana caranya? Pertama, Anda bisa membuat copywriting yang baik dan menarik. Kedua, Anda perlu melihat tren di Twitter. Dari sana, Anda bisa mengolahnya menjadi tweet yang menarik. Untuk cara ini, memang tidak bisa langsung mendapatkan efek viral. Perlu trial and error hingga bisa mendapatkan yang menarik. 

Buatlah Hashtag Khusus

Seperti yang sudah dituliskan di atas, Twitter memiliki fitur memberikan hashtag. Nah, ketika Anda membuat tweet, jangan lupa memasukkan hashtag relevan yang sudah Anda pikirkan sebelumnya. Buatlah hashtag yang tidak langsung merujuk kepada bisnis Anda, seperti nama bisnis atau nama produk, tapi buat yang lebih general tapi relevan. Ini sama seperti membuat copywriting yang menarik. 

Jangan Lupa Gunakan Fitur Promoted Tweets

Jika Anda ingin mendapatkan eksposur yang lebih luas lagi, Anda bisa menggunakan fitur Promoted Tweets. Untuk bisa memakai fitur ini, Anda tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Anda harus membayar kepada Twitter sebagai pengiklan. Dengan fitur ini, Promoted Tweets Anda bisa muncul di timeline orang-orang yang sesuai dengan target market Anda. 

Optimasi Keyword di Bio

Biodata akun Twitter Anda sebaiknya jangan terlalu biasa. Anda harus membuat bio dengan memasukkan keyword yang sesuai bisnis Anda. Selain itu, jangan lupa memasukkan hashtag dari bisnis Anda. Untuk melihat contohnya, silahkan mencari akun Twitter dari perusahaan luar negeri yang telah mendunia. Mereka terbukti mampu membuat bio yang menarik dan bisa dicari dengan mudah di Google Search Engine 

Lakukan Interaksi dengan Followers

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah berikan interaksi yang intens dengan followers. Masukkan fitur polling dan giveaway produk Anda kepada para followers. Seiring berjalannya waktu, Anda akan mendapatkan perhatian dari para pengguna Twitter serta bisa menaikkan jumlah followers juga. Pada akhirnya, bisnis Anda semakin dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga: Manfaatkan Twitter Untuk Memantapkan Bisnis Anda

Itulah penjelasan tentang Twitter SEO dan cara melakukan optimasinya. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share juga di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu tentang hal ini. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *