Barisan Contoh Promosi Produk Bisnis Online yang Tepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Dalam bisnis, pekerjaan untuk mempromsikan produk bukanlah pekerjaaan yang gampang. Dengan semakin banyaknya kompetitor dan ragam produk yang ada di masyarakat, akhirnya dibutuhkan cara promosi yang menarik. Ada beberapa contoh promosi produk bisnis online yang bisa Anda lakukan saat ini.

Konsumen pasti senang dengan yang namanya diskon, mendapatkan produk gratis, dan beberapa program lainnya. Di dalam persaingan bisnis, khususnya bisnis online, mau tidak mau diperlukan program promosi produk yang menarik bagi para konsumen. Pasti Anda sudah menyadari bahwa memang diperlukan promosi seperti ini, tapi Anda tidak tahu apa saja pilihannya. Daripada bingung, berikut lima contoh promosi produk bisnis online yang tepat. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berikan Diskon/Potongan Harga

Cara pertama dalam promosi produk bisnis online adalah memberikan diskon atau potongan harga. Siapa yang tidak suka dengan diskon? Pasti semua orang suka, termasuk Anda. Begitu juga dengan konsumen. Demi bisa mendapatkan konsumen yang lebih banyak, maka program memberikan diskon ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Ada beberapa cara dalam memberikan diskon. Anda bisa langsung memberikan diskon untuk produk tertentu. Bisa juga memberikan diskon dengan minimal nominal pembelanjaan.

Promo Beli 1 Gratis 1

Selain memberikan diskon, Anda juga memberikan program promo Beli 1 Gratis 1 untuk beberapa produk tertentu. Program seperti ini cukup menarik di mata masyarakat. Tidak hanya untuk produk jenis tertentu saja. Apapun produknya, dari barang rumah tangga hingga makanan, ketika ada program promo Beli 1 Gratis 1, pasti banyak yang tertarik untuk membelinya.

Adanya Garansi

Jika Anda tidak bisa memberikan diskon atau promo Beli 1 Gratis 1, ada cara promosi produk lainnya yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah memberikan garansi. Banyak bisnis yang ketika menjual produk tanpa memberikan garansi. Padahal bagi konsumen, ketika ada garansi di dalam pembelian produk tersebut, maka mereka jauh merasa nyaman dalam menggunakan produk tersebut. Anda bisa memberikan kenyamanan itu kepada konsumen dengan program garansi.

Garansi yang diberikan bisa dalam jangka waktu yang beragam. Bisa 2 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Bahkan ada yang berani memberikan garansi hingga 2 tahun. Sesuaikan saja dnegan bisnis Anda.

Adakan Giveaway

Selain beberapa program di atas, ada juga program lain yang cukup menarik dalam mempromosikan produk Anda. Biasanya program ini sering dilakukan di dalam media sosial. Apa itu? Ya, program giveaway menjadi program yang sedang naik daun saat ini. Bisa dibilang, hampir semua bisnis memberikan program ini untuk memperkenalkan produk mereka. Dengan program ini, maka konsumen bisa mendapatkan produk secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Tentunya dengan tidak ada damage cost yang diberikan, konsumen menjadi jauh lebih senang di dalam mengikuti giveaway. Akhirnya mereka bisa menjaga pelanggan tetap juga. Tambah lagi, engagement bisnis Anda juga pasti jauh lebih bagus jika sering mengadakan giveaway.

Baca Juga: Macam-macam Media Promosi yang Umum Saat ini

Itulah contoh promosi produk bisnis online yang tepat dan bisa Anda lakukan saat ini juga. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Kategori

Barisan Contoh Promosi Produk Bisnis Online yang Tepat

Contoh Promosi Produk
Kategori