Apa Manfaat SEO On Page dan SEO Off Page
Apa Manfaat SEO On Page Dan SEO Off Page?
Juni 10, 2020
Cara Meningkatkan Penjualan Online
Cara Meningkatkan Penjualan Online Melalui SEO
Juni 11, 2020
Show all

Barisan Strategi Jualan Online Saat Pandemi

Barisan Strategi Jualan Online

Barisan Strategi Jualan Online

Pandemi COVID-19 tidak hanya menyerang Indonesia saja, tetapi juga dunia. Dengan adanya pandemi ini, maka cukup terasa krisis yang membuat banyak bisnis harus mencari solusi dalam berjualan. Untungnya dengan sistem online yang ada pada saat ini, setidaknya bisnis menjadi jauh lebh terbantu. Selain itu, ada beberapa strategi jualan online yang sebenarnya bisa diterapkan di dalam bisnis Anda.

Ya, untuk keluar dari krisis ekonomi yang ada, mau tidak mau diperlukan strategi jualan online yang jauh lebih berdampak positif. Tentunya mungkin cara-cara ini belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Namun untuk kondisi pandemi yang ada, memang diperlukan cara baru yang tidak pernah Anda pikirkan bahwa akan diterapkan di bisnis Anda.

Apa saja strategi online yang bisa diterapkan pada saat pandemi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Lebih Sering Melakukan Promosi

Strategi jualan online yang pertama di tengah masa pandemi adalah lebih sering melakukan promosi. Bisa dibilang, melakukan promosi yang lebih sering memang jauh lebih ampuh. Mengapa bisa begitu? Karena dengan semakin sering, maka semakin banyak orang yang tahu bisnis Anda.

Promosi yang bisa dilakukan di berbagai media sosial menjadi kewajiban pada saat ini. Anda jangan lupa untuk mengoptimalkan media sosial yang ada karena ketika sedang pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang lebih sering menghabiskan waktunya di media sosial. Jadi jangkauan promosi Anda jauh lebih besar lagi dibandingkan sebelumnya.

Berikan Penawaran Menarik

Selain sering melakukan promosi, jangan lupa untuk memberikan penawaran menarik untuk setiap produk yang Anda jual. Penawaran tersebut bisa dimulai dari program Buy 1 Get 1, memberikan voucher untuk pembelanjaan selanjutnya, memberikan diskon dengan nominal pembelanjaan tertentu, dan lainnya. Dengan penawaran yang menarik, maka orang-orang akan jauh lebih tertarik untuk membeli produk Anda. Selain itu, gunakan promosi untuk memberitahukan penawaran menarik yang Anda miliki.

Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Tidak dapat dipungkiri, banyak keputusan yang harus dikeluarkan oleh para pebisnis di tengah pandemi ini. Ada yang harus melakukan pemotongan gaji hingga merumahkan karyawannya. Namun walaupun ada keputusan seperti itu, bisnis yang tetap berjalan harus selalu memberikan pelayanan terbaik. Apapun keputusan internal perusahaan yang ada, jangan sampai konsumen merasakan dampaknya. Hal itu bisa berbahaya bagi bisnis apa. Apalagi untuk bisnis yang hitungannya masih baru merintis.

Menurunkan Harga

Bisa dibilang cara ini adalah yang paling ampuh. Ya, menurunkan harga bisa membuat strategi jualan online Anda menjadi jauh lebih memberikan dampak positif. Siapa yang tidak suka dengan harga lebih murah? Pasti semua orang suka. Termasuk juga Anda. Maka dari itu, dengan menurunkan harga dari produk yang Anda tawarkan, maka konsumen jauh lebih tertarik untuk membeli produk Anda.

Itulah strategi jualan online di tengah pandemi yang bisa Anda terapkan di dalam bisnis. Anda bisa menilai dan menimbang terlebih dahulu. Strategi mana yang paling cocok untuk bisnis Anda saat ini. Namun jika sudah menemukannya, segera terapkan agar bisnis Anda bisa kembali mendapatkan peningkatan penjualan.

Baca Juga: Pentingnya Membawa Bisnis Offline Ke Online

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *