Strategi Digital Marketing
SEO Adalah Strategi Digital Marketing yang Harus Dilakukan
Juli 6, 2020
Target Pasar
Terapkan SEO yang Tepat Untuk Target Pasar Tanpa Batas
Juli 6, 2020
Show all

Bisnis Plan Terbaru untuk Adaptasi Menghadapi New Normal

Bisnis Plan

Bisnis Plan

Saat ini keadaan genting akibat pandemi COVID-19 semakin lama semakin turun. Masyarakat secara perlahan-lahan mulai kembali beraktivitas di luar ruangan dan mulai mau datang ke pusat perbelanjaan dan berbagai tempat lainnya. Memang, di beberapa kota besar Indonesia sudah masuk ke masa transisi sebelum akhirnya benar-benar masuk ke era new normal atau kenormalan baru. Inilah yang sebenarnya bisa dimanfaatkan setiap perusahaan dalam membuat bisnis plan terbaru. Apalagi ketika ingin beradaptasi menghadapi new normal.

Tidak dapat dipungkiri, selama pandemi ini masyarakat semakin dekat dengan online dibandingkan offline. Maka dari itu, bisnis yang ada pun sudah seharusnya berubah ke arah bisnis online lagi. Teknologi digital yang ada bisa dimanfaatkan dengan optimal asal tahu caranya.

Salah satu teknologi digital yang sekarang bisa dimanfaatkan adalah SEO. Bagi yang belum tahu, SEO adalah akronim dari Search Engine Optimization. Dengan SEO, dari segi online Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Dimulai dari naiknya brand awareness, mendapatkan traffic tinggi ke dalam website, hingga semakin banyak dikenal orang. Hal inilah yang akhirnya bisa membuat bisnis Anda terus naik.

Selain itu, masih banyak lagi ilmu-ilmu dalam SEO yang bisa berguna ketika ingin beradaptasi menghadapi new normal. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

SEO Menjadi Jawaban Dunia Bisnis Online

Banyak pebisnis atau tim manajemen dalam sebuah perusahaan yang ingin bisa masuk ke dalam dunia bisnis online tapi tidak tahu caranya. Apalagi dalam urusan pemasaran atau marketing. Dalam digital marketing sendiri, SEO bisa dinilai sebagai jawaban dunia bisnis online.

Seperti yang sudah dituliskan di atas, SEO bisa memberikan beragam manfaat. Intinya adalah dengan SEO, maka dari sisi marketing akan menjadi lebih baik lagi. Apalagi SEO tidak memerlukan dana yang terlalu besar. Efeknya pun akan terus bertahan lama asalkan optimasi SEO terus dilakukan setiap waktunya.

Untuk hasil yang didapatkan, para pebisnis bisa merasakannya dalam jangka waktu yang tidak terlalu. Kuncinya apa? Kuncinya adalah tidak salah memilih praktisi SEO. Jika salah memilih, maka hasilnya bisa tidak ada dampaknya. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih praktisi SEO kalau bisnis Anda ingin dioptimasi dengan SEO.

Harus Dimanfaatkan Dalam ZMOT

Apakah Anda tahu ZMOT? ZMOT adalah akronim dari Zero Moment of Truth. ZMOT merupakan salah satu bagian dari customer journey. Jadi, ketika konsumen sedang mencari informasi di internet sebelum membeli barang secara online, maka apa yang mereka lakukan adalah ZMOT itu sendiri. 

Seperti yang diketahui, saat ini semakin banyak orang yang melakukan pembelian barang via online. Bahkan dari yang awalnya hanya membeli kebutuhan sekunder saja, menjadi kebutuhan primer. Dalam hal ini lah ZMOT berperan penting hadir menjawab intensi pengunjung untuk mendapatkan informasi.

Nah, ZMOT bisa dimanfaatkan dengan menggunakan SEO. Ketika konsumen mencari barang secara online, mereka bisa lebih mudah menemukan produk Anda dibandingkan produk dari kompetitor. Kondisi positif ini tentunya dibantu dengan optimasi SEO dalam search engine.

Bagi Anda yang ingin merencanakan bisnis plan dengan strategi SEO, Anda bisa belajar di kelas SEO Fundamental Course bersama Ryan Kristo Muljono, CEO & Founder dari ToffeeDev. Dengan banyaknya pengalaman dalam dunia digital marketing, maka ilmu yang diberikannya bisa Anda terapkan menjadi strategi digital marketing dalam bisnis. Untuk informasi lebih lengkap terkait kelas ini, klik di sini.

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *