3 Alasan Tidak Menggunakan Email Gratis Untuk Bisnis

Email sebagai alat komunikasi saat ini tidak bisa dianggap sepele. Hampir setiap pesan yang berhubungan dengan bisnis di kirim secara tertulis melalui email.

Tidak jarang saya bertemu dengan client yang menggunakan email gratis seperti Yahoo! mail, gmail, outlook, dsb.

Sebagai pebisnis, ini adalah hal yang ingin anda hindari untuk terjadi di bisnis anda. Ada berbagai alasan dan pengalaman dari berbagai jenis bisnis yang mengalami masalah karena penggunaan email gratis dari para karyawannya. Berikut adalah 3 alasan utama kenapa anda tidak ingin menggunakan email gratis:

Email mengikuti pengguna awal

Bagian yang paling penting dari sebuah bisnis adalah database pelanggan. Pelanggan yang sudah pernah membeli produk anda memiliki kemungkinan untuk membeli kembali dari anda.

Apabila email gratis ini digunakan oleh staff marketing anda dan staff tersebut keluar, ada kemungkinan email ini akan di bawa serta. Bahkan mungkin di bawa ke perusahaan berikutnya tempat mereka bekerja atau bahkan kepada kompetitor anda.

Email resmi yang di salah gunakan

Dengan berbagai alasan, banyak perusahaan yang membuat akun email yang terkesan resmi dari perusahaan seperti finance_ptabc@yma*l.com atau marketing_ptabc@gm*il.com. Memang hal ini terkesan email resmi perusahaan. Tetapi hal ini juga yang mudah untuk dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan dari bisnis anda.

Dengan mudah mereka bisa membuat finance2_ptabc dan meminta client anda untuk mengirimkan pembayaran langsung kepada mereka, atau hal sejenisnya.

Melemahkan integritas perusahaan

Email yang seharusnya menjadi media komunikasi professional bisa menjadi kurang professional saat menggunakan email gratis. Client yang mengharapkan kesan professional dapat beranggapan bahwa anda tidak serius dalam menjalankan bisnis.

Memang hal ini sepele, tapi dapat memberikan dampak besar di kemudian hari.

[separator top=”20″ style=”shadow”]

Menggunakan dan mengatur email perusahaan memerlukan pengaturan yang baik untuk memastikan kita dapat mengirim atau menerima semua email.

Kesalahan mereka yang tidak mengetahui hal ini adalah mereka menggunakan hosting yang tidak dapat dipercaya untuk email (Dan ini juga alasan kenapa bisnis akhirnya menggunakan email gratis).

Apabila bisnis anda membutuhkan email perusahaan dengan kualitas yang baik, anda bisa menghubungi kami. Kami memiliki beberapa solusi untuk client skala kecil hingga besar.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat