3 Cara Mengatasi Writer’s Block

Halo semuanya, Welcome back to Toffee #SharingMonday bersama saya, Timotius. Setiap Senin, kami akan share insights tentang digital marketing, design, dan juga website.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang 3 Cara Mengatasi Writer’s Block atau Kebuntuan dalam Menulis. Sebagai penulis, writer’s block menjadi salah satu masalah yang dapat muncul kapan saja tanpa kita ketahui sebelumnya. Ketika pada awalnya Anda bisa bekerja dengan lancar, tiba-tiba pada satu waktu, Anda merasa bingung ingin menulis apa. Bukan karena tidak ada ide, melainkan Anda merasa buntu dan tak mampu mengeluarkan kreativitas Anda seperti biasa.

Writer’s block sendiri memang menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu. Produktivitas pekerjaan Anda sudah pasti semakin menurun. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti cara mengatasi writer’s block atau kebuntuan menulis yang saya berikan di dalam video ini.

  1. Melupakan pekerjaan Anda sebentar. Setiap harinya, Anda bekerja dari Senin hingga Jumat. Bahkan ketika weekend, Anda juga memikirkan pekerjaan Anda. Apalagi deadline menjadi salah satu faktor yang membuat tekanan di dunia content writing semakin besar. Namun ketika writer’s block datang, maka sudah waktunya Anda mencoba melupakan pekerjaan Anda sebentar. Cobalah untuk mengambil cuti atau fokus pada kehidupan di luar pekerjaan ketika weekend. Jangan sampai Anda terus memikirkan pekerjaan Anda bahkan di luar jam kantor.

  2. Refreshing dengan baca buku. Cobalah membaca buku sebagai salah satu cara refreshing. Tentunya buku yang Anda baca memiliki topik yang lebih santai. Dengan begitu, Anda bisa lebih meringankan beban pikiran saat beristirahat dari pekerjaan. Selain itu, membaca buku bisa untuk mencari inspirasi baru tentang bagaimana membuat tulisan yang tetap berkualitas, namun dengan sentuhan berbeda jika dibandingkan dengan apa yang Anda lakukan selama ini dalam menulis content.

  3. Mencari suasana baru saat menulis. Masa pandemi ini membuat Anda lebih sering bekerja di dalam rumah. Untuk mengatasi writer’s block, cobalah untuk mencari sudut lain dari rumah Anda ketika Anda bekerja. Jika biasanya di kamar mungkin Anda bisa berpindah ke ruang tamu ataupun teras rumah. Dengan suasana baru, semoga ada ide-ide baru yang muncul dan masalah writer’s block bisa teratasi dengan mudah.

Sekian insights hari ini. Semoga dapat bermanfaat. Dan Jangan lupa untuk share dan berikan komentar Anda tentang video ini. Jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di video berikutnya, silakan comment di bawah. Sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya!

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat