3 Tools Gratis UI/UX Design yang Wajib Kamu Coba!

Halo semuanya, welcome back to Toffee #SharingMonday kali ini bersama saya Deka.

Saya sebagai designer di ToffeeDev, di setiap hari Senin kita akan sharing berbagai hal seputar digital marketing, web development, dan juga design, dan di kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai tiga tools gratis yang wajib banget kalian coba karena beberapa tools ini sangat mempermudah kita dalam proses mendesain sebuah tampilan website ataupun mobile app.

InVision

Yang pertama ada InVision app. Jadi ini adalah platform yang bisa kita manfaatkan untuk mendukung proses design dan prototyping lewat kolaborasi dengan sesama designer sampai ke tahapan presentasi ke client. Kita dapat membuat rancangan mockup interaktif untuk wireframes dan design dalam satu program. Jadi, dengan InVision app ini kita bisa langsung melakukan uji coba UI design website dan aplikasi ponsel hasil rancangan tanpa perlu repot-repot menggunakan tools tambahan lainnya.

Maze

Tools selanjutnya ada maze.design dalam proses pembuatan design user interface kita harus melalui tahapan uji coba untuk memastikan rancangan yang kita buat dapat berjalan dan berfungsi dengan baik. Maze.design hadir sebagai salah satu opsi platform yang dapat kita gunakan untuk tujuan tersebut. Jadi, ini adalah sebuah user testing platform yang bisa kita gunakan untuk menguji prototype aplikasi dalam bentuk tampilan authentic dari sudut pandang user experience jadi hasil rancangan UI design yang kita buat bisa langsung dites lewat platform ini. Kita bisa membuat sendiri susunan tes yang cocok untuk berbagai prototype aplikasi lewat platform Maze yang berbasis web ini. Maze.design dapat mencatat user path dari perangkat desktop maupun mobile tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga praktis dan pokoknya anti ribet banget.

Adobe XD

Dan yang terakhir adalah Adobe XD dan ini menurut saya adalah salah satu tools yang wajib banget kalian coba mumpung saat ini masih gratis soalnya untuk kedepannya Adobe XD ini akan berbayar. Awalnya memang hanya tersedia untuk Mac OS, tapi sekarang udah ada untuk Windows. Adobe XD ini juga bisa diakses di App Store dan Google Play Store untuk melihat hasil rancangan kita lewat tampilan mobile selain mempermudah untuk merancang UI design baik untuk tampilan desktop ataupun mobile. Keunggulan Adobe XD ini ada pada fitur plugin. Di sini kita bisa menemukan berbagai banyak banget plugin yang bisa semakin mempermudah kita saat mendesain. Pokoknya Adobe XD ini wajib banget kalian coba.

Oke sekian #SharingMonday kali ini semoga informasi tadi bermanfaat. Mohon maaf bila ada salah kata dan sampai ketemu lagi di #SharingMonday minggu depan.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat