4 Aplikasi Marketing Sosial Media Untuk Bisnis

Aplikasi Marketing Sosial Media

Sosial media menjadi salah satu inovasi di dalam internet yang membawa banyak sekali perubahan, Anda bisa mengetahui beragam jenis informasi secara lebih mudah dan cepat. Selain itu, Anda juga bisa bersosialisasi di sana dan menjadikan sosial media sebagai medium untuk mencari teman hingga rekan kerja baru. Inilah mengapa sosial media sangat penting saat ini. Namun sosial media juga bisa digunakan untuk tujuan marketing atau pemasaran. Ada beberapa aplikasi marketing sosial media yang bisa dimaksimalkan untuk bisnis.

Kalau Anda berpikir sosial media yang dimaksud di sini seperti Instagram, Facebook, Twitter, berarti Anda salah besar. Sebenarnya ada sosial media yang memiliki bentuk lebih beragam dan layak untuk dijadikan bantuan dalam marketing. Apa saja aplikasi marketing sosial media untuk bisnis? Apa saja keunggulannya? Untuk menjawab dua pertanyaan tersebut, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Just Good Copy

Dalam marketing, ada salah satu bentuk pemasaran atau promosi yang saat ini tetap relevan. Bentuk yang dimaksud adalah e-mail marketing. Siapa yang hingga saat ini masih sering mendapatkana atau membuka penawaran dari bisnis yang mengirimkan e-mail ke Anda? Itulah bentuk dari e-mail marketing. Anda pun sebenarnya juga bisa membuat e-mail marketing. Tapi pada awalnya, pasti Anda akan merasa bingung.

Untungnya, sudah ada Just Good Copy yang bisa memberikan Anda inspirasi terkait cara membuat e-mail marketing yang menarik. Ada berbagai kategori yang bisa dipilih tergantung dari tujuan e-mail tersebut. Jadi nantinya Anda tidak perlu kebingungan lagi.

Loom

Melakukan presentasi untuk beragam produk secara online pastinya bisa menyulitkan Anda. Namun sekarang sudah ada Loom. Ya, Loom adalah ekstensi Google Chrome yang bisa merekam, menyimpan, dan mengirimkan video via e-mail secara cepat dan mudah.

Bahkan video tersebut sudah bisa langsung di-play di dalam Gmail. Tentu saja aplikasi ini bisa dipakai untuk promosi produk secara lebih mudah dan cepat.

TouchRetouch

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang bisa mengedit foto secara cepat dan mudah, maka TouchRetouch adalah jawabannya. Dalam pemasaran, pastinya dibutuhkan materi berupa foto atau gambar yang menarik. Untuk bisa lebih keren lagi, maka perlu melewati proses editing terlebih dahulu.

Apalagi kalau memang ada objek yang mengganggu dan harus dihilangkan. Dengan TouchRetouch, objek tersebut jadi lebih cepat dihapus. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda tinggal mengunggahnya di smartphone Anda.

Markticle

Siapa yang suka membaca artikel? Khususnya artikel terkait marketing ataupun ilmu lain yang bisa berguna dalam pekerjaan Anda? Hampir semua orang pasti suka melakukan aktivitas ini. Dengan sering membaca, maka bisa lebih memperkaya diri dengan pengetahuan yang nantinya bisa dipakai dalam pekerjaan.

Supaya terhindari dari kehilangan sumber artikel yang menarik untuk dibaca dan mau disimpan, maka Anda bisa menggunakan Markticle. Sesuai namanya, Markticle bisa melakukan bookmark untuk bagian artikel yang menarik dan berisi. Ketika Anda menggunakannya, maka Anda bisa tahu bagaian dari artikel yang memang penting untuk disimpan dan diingat. Markticle ini bisa digunakan di Android dan ektensi di Google Chrome.

Itulah penjelasan tentang aplikasi marketing sosial media untuk bisnis. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat