4 Tips untuk Local SEO yang Perlu Diketahui Setiap Bisnis

Setiap pemilik bisnis ingin agar website mereka berada di rank teratas dari hasil pencarian Google. Tetapi perlu anda ketahui: Mendapatkan dan mempertahankan ranking teratas dalam hasil pencarian membutuhkan usaha yang keras. Namun, dimana ada kesulitan, disitu ada kesempatan. Apabila anda adalah pemilik bisnis yang ingin meningkatkan jumlah pelanggan anda, berikut empat tips yang perlu anda ketahui

Tip #1: Keyword Research

Grafik, klip audio, dan video membuat website menjadi menarik namun bukan hal yang di ‘lihat’ oleh mesin pencari. Mesin pencari mengenal sebuah website melalui keywords. Ketahui keyword mana yang paling relevan dengan bisnis anda dan gunakan mereka. Ada beberapa keyword planner yang bisa anda gunakan dalam melakukan riset.

Keyword research akan membantu anda menemukan kata atau frase apa yang akan membuat mesin pencari mengenal bisnis anda dengan lebih baik. Keywords harus menjelaskan apa yang anda lakukan dan dimana anda melakukannya. Lebih dari itu, keyword research membantu anda mengetahui apa yang target pelanggan anda ketikkan di kotak pencarian saat mereka mencari produk atau jasa yang serupa dengan apa yang anda tawarkan.

Tip #2: Gunakan SCHEMA

SCHEMA, atau struktur data, adalah bentuk kode HTML yang digunakan oleh mesin pencari untuk mengenali informasi penting dari website bisnis anda. SCHEMA memungkinkan mesin pencari untuk menentukan nama bisnis anda, kontak informasi, dan lokasi. SCHEMA berguna untuk bisnis karena semua mesin pencari menggunakannya.

Tip #3: Terus Tulis Konten

Walaupun di luar sana banyak yang mengatakan pentingnya blogging, ini mungkin membuat anda berkeringat karena anda perlu menulis konten secara berkala di dalam website anda agar mesin pencari menemukan anda.

WordPress adalah blog platform yang populer untuk berbagai bisnis saat ini. Dengan alat yang mudah digunakan, anda tidak perlu menjadi jenius untuk menulis dan edit konten secara berkala. Kebanyakan pemilik bisnis atau pemasar di sarakan untuk memiliki blog terpisah dari website mereka untuk memaksimalkan kesempatan dalam pemasaran.

Cari blog platform yang memungkinkan secara otomatis post blog dan social media berdasarkan waktu yang sesuai dengan kemungkinan target pembaca anda melihatnya. Alat online ini memungkinkan anda untuk secara otomatis re-post konten, apabila di perlukan. Walaupun mungkin diperlukan beberapa bulan untuk mendapatkan pembaca dan follower, usaha yang di keluarkan akan terbayar.

Tip #4: Gunakan Footer dari Website Anda

Bagian kosong di bagian bawah website anda adalah salah satu tempat yang paling jarang di gunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung kedalam website anda.

Footer website anda bisa digunakan untuk meletakkan kode HTML yang biasa ditemukan di bagian atas (header) dari website anda. Memiliki banyak kode HTML dapat membuat website anda lambat untuk di buka. Semakin cepat website anda untuk di buka, semakin banyak pengunjung yang akan datang dan semakin tinggi situs anda di rank dalam hasil pencarian mesin pencari.

Pelajari tentang dan bagaimana menggunakan ke empat tips di atas akan membantu meningkatkan visibilitas dan rank website anda. Walaupun mungkin diperlukan waktu beberapa bulan, jangan kehilangan fokus anda. Usaha anda secara berkala ini akan meningkatkan jumlah pelanggan dan keuntungan dari bisnis anda.

Share this post :

Tingkatkan Traffic, Tingkatkan Penjualan!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!
Scroll to Top
WhatsApp chat