5 Tema WordPress Untuk Bikin Website Bagi Para Musisi 

Bikin Website

Evolusi teknologi berpengaruh besar bagi industri musik. Tidak hanya sebagai media promosi, internet juga berperan dalam membangun branding bagi para musisi. Untuk menciptakan branding yang kuat, seorang musisi dapat memulainya dengan cara yang paling mendasar, seperti membuat website. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam proses bikin website adalah penggunaan tema (theme) yang memukau bagi pendengar Anda. Berikut kami sajikan beberapa tema website atraktif dengan menggunakan WordPress.

Musico

Musico adala tema WordPress yang dirancang untuk bikin website musisi, artis, produser, DJ, dan siapapun yang kegiatan utamanya terkait dengan dunia musik untuk menyajikan rekaman, lagu, dan video, serta terhubung dengan penggemar mereka. Dengan desain modern dan profesional, Musico tentunya akan mendorong pengunjung untuk menjadi pelanggan Anda. Dilengkapi dengan fungsi responsive design, tata letaknya sangat cocok untuk semua jenis layar. Kerangka tema WordPress yang satu ini mendukung video YouTube dan Vimeo yang memungkinkan Anda berbagi video konser dan pesan video. Musico juga mendukung streaming mixtapes, event management, tanggal promosi, dan fitur lainnya yang tentunya akan membuat pengunjung tinggal lebih lama di situs Anda.

SlideMusic

SlideMusic adalah tema WordPress responsif yang digunakan dalam pembuatan situs profesional yang cocok untuk musisi, artis, grup musik, produser, atau siapa pun yang bekerja di industri musik. Tema ini menonjolkan kesan enerjik, dinamis, fleksibel, dan dikemas penuh dengan fitur yang user-friendly bagi pengunjung. Tema SlideMusic juga memiliki beberapa jenis widget khusus seperti profil artis, iklan album, galeri artis, dan biografi. SlideMusic dapat menjadi template WordPress yang ideal untuk perusahaan rekaman yang ingin menampilkan artis mereka di situs web modern. Lebih lanjut, SlideMusic juga kompatibel dengan plugin WooCommerce, Visual Composer, Slider Revolution, WPML, dan WPBakery Page Builder untuk membuat konten Anda dapat dikustomisasi secara menarik.

Croma

Jika Anda menyukai konsep desain minimalis dan memukau, Croma menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Croma hadir dengan enam jenis demo. Masing-masing demo menampilkan slider di layar penuh, yang memungkinkan Anda untuk melihat single atau video terbaru Anda . Selain slider, tata letak demo pada Croma terlihat sederhana, namun dapat dimodifikasi menggunakan plugin Visual Composer yang disediakan dalam paket. Singkatnya, Croma adalah solusi sempurna untuk menunjukkan bakat Anda lewat visual minimalis.

Vice

Vice adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari tema WordPress untuk menginspirasi dan menarik penggemar Anda. Dengan tata letak responsif, Anda dapat memberikan pengalaman unik bagi penggemar Anda terlepas dari perangkat yang digunakan untuk mengakses situs web. Vice juga memungkinkan Anda untuk mengatur video YouTube menjadi latar belakang website Anda untuk meningkatkan daya tarik estetika. Desain Vice telah dirancang untuk meniru tampilan kaca transparan yang memberikan situs web Anda sebuah tampilan modern.

KlubMusik

Tersedia dalam dua versi (window dan fullscreen), tema KlubMusik telah dirancang khusus untuk membantu Anda bikin website yang modern dan profesional. Aspek tata letak menjadi aset terbesar KlubMusik, begitupun dengan skema warna yang digunakan untuk latar belakang. Tipografi yang singkat dan minimalis juga menambah kesan edgy untuk branding website Anda. KlubMusik juga termasuk salah satu tema yang paling responsif dan dapat dioptimalkan untuk perangkat mobile. Sebagai tambahan, KlubMusik juga memiliki fitur lain seperti WPML, beberapa opsi gaya header dan footer, fitur Retina Ready, RTL, beberapa shortcode, serta WooCommerce.

Ketika Anda sudah memilih tema WordPress yang sesuai untuk bikin website, jangan lupa untuk mengoptimasi SEO website Anda. Jika Anda masih bingung mencari jasa SEO untuk website Anda, jangan khawatir. Toffeedev sebagai digital marketing agency menawarkan Jasa SEO dan Jasa Pembuatan Website Perusahaan yang bisa memberikan Anda solusi terbaik. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimasi SEO yang optimal. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

 

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat