Google Ads Remarketing: Cara Remarketing Google Ads dengan Google Adwords

Boomerang

Remarketing campaign atau pemasaran ulang dapat memberikan sebuah cara yang efisien untuk anda menampilkan iklan spesifik kepada mereka yang pernah mengunjungi website anda sebelumnya. Ini adalah cara terbaik untuk terhubung kembali dengan orang-orang yang belum menjadi pelanggan anda saat mereka mengunjungi website anda untuk pertama kalinya. Anda bisa meyakinkan pelanggan sebelumnya, dan juga kepada pelanggan tertentu dengan iklan yang relevan dan disesuaikan dengan ketertarikan mereka.

Remarketing didasari beberapa kegiatan yang dilakukan seseorang di dalam website anda. Ini membantu anda memisahkan pelanggan anda dan mencapai orang yang tepat. Ini menarik lebih banyak orang dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk anda. Ini juga akan meningkatkan penjualan dan membantu mengembangkan bisnis anda.

Ada berbagai cara untuk remarket produk anda secara online, seperti standard remarketing campaign, dynamic remarketing campaign, video remarketing campaign, remarketing untuk mobile apps dan remarketing dari pencarian. Google AdWords memberikan anda sebuah cara yang efektif untuk membuat daftar remarketing dari search ads. Anda bisa mengatur kampanye remarketing anda dengan beberapa tips berikut:

1. Tambahkan Remarketing tag

Remarketing tag adalah kode yang diberikan oleh Google AdWords. Anda dapat meletakkannya di halaman utama atau semua halaman website anda. Anda juga bisa meletakkannya di bagian bawah situs web anda.

Banner - Ads General

2. Bangun daftar Remarketing

Setelah meletakkan remarketing tag, anda dapat membangun daftar remarketing iklan Google dari halaman manapun. Ini membantu anda mengukur pengunjung yang mengunjungi kategori tertentu dengan menambahkan ID di dalam daftar remarketing.Sebuah daftar remarketing adalah kumpulan dari berbagai ID pengunjung yang datang ke website anda. Anda dapat membangun daftar remarketing menggunakan langkah sederhana berikut:

  • Klik link Shared library dalam akun AdWords anda.
  • Dalam bagian audience klik di link view.
  • Klik tombol “+remarketing list”.
  • Masukkan nama dari daftar anda.
  • Sekarang pilih siapa yang ingin anda masukkan kedalam daftar yang baru anda buat dan masukkan durasi membership-nya.
  • Klik tombol save/simpan.

Anda juga bisa menggunakan template untuk membuat daftar remarketing yang lebih advanced pada situs web Anda untuk menggaet lebih banyak pengunjung situs web yang akan mengunjungi situs Anda, sehingga secara tidak langsung Anda juga dapat meningkatkan konversi dari pemasaran ulang atau remarketing Google Ads Anda.

Banner - Ebook Ads

1. Membuat Remarketing Google Ads

Sekarang anda bisa membuat akun Google Ads seperti AdWords anda menggunakan daftar remarketing yang telah anda buat. Ini memungkinkan anda untuk menampilkan iklan spesifik hanya kepada orang-orang yang berada di dalam daftar remarketing anda. Langkah untuk membuat remarketing campaign adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke akun Google AdWords anda.
  • Pilih campaign dan klik “+campaign”.
  • Pilih “display network only” lalu pilih pilihan “remarketing”.
  • Masukkan nama kampanye, bid strategy dan budget.
  • Sekarang pilih tombol “set up marketing” lalu simpan/save dan lanjutkan.
  • Sekarang, anda bisa masukkan nama ad group dan buat sebuah iklan untuk daftar remarketing anda dengan menambahkan daftar ini ke sebuah ad group.

Banner - Lead Gen Ads

Tips ini akan membantu anda mendapatkan pelanggan yang tepat. Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan meningkatkan visibilitas dimana iklan anda akan tampil. Kampanye remarketing membantu anda mendatangkan lebih banyak pelanggan kedalam bisnis anda, meningkatkan pendaftaran, mempromosikan bisnis dan tentu saja, meningkatkan ROI anda.

Share this post :

Capai Target Pasar Bisnis Anda!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!

Scroll to Top