Berapakah Biaya Facebook Ads untuk Promosi Bisnis?

Facebook Ads jadi salah satu cara populer untuk beriklan melalui media sosial. Media beriklan ini ditujukan untuk audiens yang merupakan pengguna Facebook. Oleh karena itu, jangkauan Facebook Ads hanya pada pengguna media sosial satu ini. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir sebab jumlah pengguna Facebook di Indonesia cukup tinggi. Kalau penargetan audiensnya benar, maka Anda berpeluang besar mendapatkan calon pelanggan baru. Simak langsung jenis-jenis dan biaya Facebook Ads berikut ini!

Biaya Facebook Ads

Menurut Facebook for Business, tidak ada angka pasti biaya Facebook Ads. Itu berarti Anda dapat membuat anggaran sendiri untuk beriklan menggunakan Facebook Ads. Misalnya $5 untuk satu minggu ataupun $50,000 seminggu. Semua bergantung pada anggaran dan tujuan yang ingin dicapai. Kalau dalam Rupiah, maka kisaran biaya Facebook Ads ini sekitar Rp10.000 per hari. Dengan anggaran yang sudah disiapkan, Anda dapat membelanjakan semuanya untuk membuat iklan atau membayar setiap iklan yang dibuat. 

Mengenai biaya Facebook Ads, Anda dapat mendiskusikan hal tersebut dengan ToffeeDev, digital marketing agency yang berpengalaman dalam membantu promosi bisnis. ToffeeDev menawarkan jasa iklan Facebook Ads yang fleksibel, menyesuaikan dengan budget dan tujuan promosi. Tak hanya itu, jenis iklan yang akan ditayangkan pun bisa Anda diskusikan dengan ToffeeDev. 

Baca Juga : Berapa Biaya Iklan Di Dalam Facebook?

Jenis Facebook Ads

Facebook Ads terdiri dari beberapa jenis. Berbagai jenis Facebook Ads ini bisa Anda sesuaikan dengan tujuan promosi. Dengan mengetahui jenis Facebook Ads, Anda bisa memilih mana yang paling tepat untuk mendongkrak bisnis. Berikut jenis-jenisnya: 

1. Facebook Photo Ad

Facebook Photo Ad adalah jenis yang paling mudah. Itulah kenapa biasanya biaya Facebook Ad ini juga murah. Untuk memasang Facebook Photo Ad, Anda hanya perlu membuat postingan yang terdiri dari foto, tombol CTA, dan juga link. Facebook Photo Ad ini cocok untuk promosi produk berupa barang. Oleh karena itu, pilih foto yang resolusinya bagus dan powerful. 

2. Facebook Video Ad

Facebook Video Ad adalah model promosi berbasis video. Dengan format video, iklan Anda dapat mencapai beberapa tujuan sekaligus. Contohnya mempromosikan produk dan layanan, menarik perhatian audiens dengan cepat, dan mengarahkan calon pelanggan untuk melakukan action tertentu. 

3. Slideshow

Apabila Anda ingin mengiklankan beberapa produk dan layanan dalam satu postingan, maka bisa memilih jenis Facebook Ad berupa Slideshow. Melalui iklan Slideshow, Anda bisa mengombinasikan video, gambar, teks, hingga suara. Jumlah gambar yang dapat ditampilkan dalam satu postingan antara tiga sampai dengan sepuluh gambar. 

4. Carousel

Berikutnya ada Carousel. Jenis Facebook Ads ini menampilkan deretan gambar dalam satu tampilan. Biaya Facebook Ads yang satu ini juga lumayan terjangkau. Menariknya lagi, dengan Carousel Anda juga dapat menyematkan tombol CTA pada setiap gambar. Itu berarti kesempatan Anda mendapatkan konversi dari promosi pun semakin besar. 

5. Instant Experience

Instant Experience dibuat untuk memaksimalkan promosi pada tampilan di smartphone. Melalui Instant Experience ini, audiens akan diajak berinteraksi dengan iklan produk Anda. Audiens bisa menggeser gambar, melakukan swipe, menonton video, dan melakukan interaksi lainnya. 

6. Koleksi

Koleksi biasanya tampil bersama Instant Experience dan menjadi bagian dari jenis Facebook Ad tersebut. Tampilannya berbentuk full-screen di layar smartphone. Anda dapat menyematkan katalog produk di dalam foto ataupun video yang ditampilkan. Dengan begitu, audiens lebih mudah mempelajari promosi produk atau layanan Anda.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Facebook Ads

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat