5 Cara Menjadi Blogger Indonesia Terkenal

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Jika kamu aktif dalam menulis blog, pasti tidak asing dengan blogger Indonesia terkenal, seperti Sugeng Riyadi, Iwan Banaran, Dani Rahmat, atau Harumi P.S. Semua blogger ini cukup menginspirasi dengan niche blog yang berbeda dan unik. Anda pun bisa menjadi blogger sukses seperti mereka. 

Bagaimana Cara Menjadi Blogger Indonesia Terkenal?

Jika kalian ingin tahu cara menjadi blogger terkenal seperti mereka? Simak cara berikut ini.

1. Memaksimalkan Konten 

Konten merupakan bagian yang penting dalam menulis di blog. Ini menjadi salah satu kunci utama agar blog banyak dibaca. Konten yang ditulis harus informatif dan berkualitas. Konten tersebut juga harus memberikan wawasan dan perspektif serta menginspirasi. 

Selain itu, konten blog harus mampu memudahkan pengunjung dan mesin pencari untuk berkunjung ke blog. Oleh karena itu, menu navigasi blog harus dibuat mudah dan jelas. Dengan navigasi yang baik, Anda bisa mengarahkan audiens untuk membaca artikel lain.

2. Terapkan Strategi SEO

Setelah memiliki konten yang berkualitas, Anda bisa menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization). Strategi ini cukup populer di kalangan blogger karena mampu mengoptimasi blog di mesin pencari.

Jika Anda menerapkan teknik SEO dalam konten yang dibuat, blog bisa mencapai posisi teratas mesin pencari. Tahukan apa akibatnya jika blog Anda berhasil berada di peringkat atas? Traffic pengunjung akan naik dan blog Anda akan semakin dikenal.

3. Lakukan Marketing

Cara selanjutnya adalah melakukan marketing. Blog itu ibarat produk yang akan Anda jual. Tentu saja agar blog mendapatkan banyak kunjungan, Anda harus memperkenalkan dan mengiklankannya. 

Banyak cara yang bisa digunakan untuk marketing blog. Mulai dari promosi gratis via media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau LinkedIn sampai promosi berbayar, seperti menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, atau memajang tautan blog di blog-blog populer. Semua cara bisa Anda lakukan.

4. Jalin Komunikasi yang Baik

Membangun blog agar dikenal membutuhkan proses. Salah satunya adalah dengan cara membangun komunikasi dengan audiens dan blogger lain. Komunikasi bisa dilakukan dengan cara membalas komentar audiens. Upayakan membalas komentar audiens secara rutin. Dengan begitu, audiens merasa dihargai dan mereka akan menjadi audiens yang setia. Tak jarang mereka akan membagikan tautan konten blog ke media sosial mereka.

Selain itu, bersilaturahmi dengan blogger lain juga wajib dicoba. Anda bisa menerapkan cara blogwalking. Caranya dengan berkunjung ke berbagai blog sambil meninggalkan komentar. Cara ini cukup efektif untuk memperkenalkan blog Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan backlink yang menjadi salah satu terpenting dalam strategi SEO.

5. Teruslah Menulis

Ada kalanya menulis terus menerus membuat bosan. Namun, jika Anda ingin menjadi blogger terkenal, Anda harus membangun konsistensi. Semakin rutin Anda menulis, semakin banyak konten yang dibuat untuk blog. Anda tidak akan kehabisan tulisan untuk diterbitkan.

Untuk menciptakan konsistensi bisa Anda lakukan dengan membuat jadwal rutin menulis. Buat tema yang ingin ditulis di setiap jadwal. Kemudian, lakukan penjadwalan untuk menerbitkan konten. Tetaplah untuk konsisten menulis dan konsisten update konten. 

Inilah lima cara yang bisa Anda coba jika ingin menjadi blogger Indonesia yang populer. Tentu saja untuk menjadi blogger populer membutuhkan proses. Anda harus meningkatkan traffic pengunjung dan menjadikan blog Anda mudah ditemukan di mesin pencari. Agar hal ini bisa terjadi, Anda bisa menggunakan jasa SEO. Dengan menggunakan jasa SEO, blog Anda bisa memiliki navigasi yang baik dan berada di puncak teratas mesin pencari. Impian untuk menjadi blogger terkenal selangkah lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Kategori
Step bye step SEO
SEO Strategi E Book
RTT5VI1
336 x 280

Related Post