4 Cara Beriklan Di Facebook Ads untuk Para Entrepreneur

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Tahukah Anda bahwa ternyata cara beriklan di Facebook ads tidaklah sulit. Perkembangan entrepreneur di Indonesia kian meningkat pesat. Bahkan hampir sebagian besar dari entrepreneur ini menggunakan media sosial sebagai tempat pemasaran bisnis mereka dan mungkin Anda juga salah satu dari entrepreneur tersebut. Salah satu media sosial yang paling sering digunakan dalam pemasaran online adalah Facebook.

Facebook merupakan media sosial yang sampai saat ini masih memiliki pengguna terbanyak di antara media sosial lainnya. Dikarenakan pertumbuhan digital marketing yang terus meningkat, Facebook menambahkan beberapa fitur ke dalamnya yang dapat mendukung pergerakan bisnis, baik bagi perusahaan besar maupun para entrepreneur. Salah satu fitur yang dapat digunakan untuk memasarkan bisnis secara online melalui Facebook adalah Facebook ads. Lalu, bagaimana cara beriklan di Facebook ads ini?

Baca Juga : 5 Cara Membuat Facebook Ads

Cara Beriklan Di Facebook Ads yang Perlu Anda Ketahui

Facebook ads memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda manfaatkan dalam melakukan iklan. Dari berbagai macam fitur yang tersedia, Anda dapat mencoba 4 fitur untuk membuat iklan di Facebook ads dengan mudah, yaitu:

1 . Foto Ads

Cara beriklan di Facebook ads yang paling mudah adalah dengan menggunakan foto. Anda hanya perlu memasukkan sebuah foto lengkap dengan headline yang menarik perhatian audiens. Kemudian tambahkan CTA atau Call-to-Action untuk memancing audiens mengunjungi website atau link yang tertuju kepada produk Anda. Gunakan foto dengan ukuran yang sudah ditetapkan oleh Facebook dalam format pixels sebagai berikut:

  • Beranda (1080×1350)
  • Kolom kanan ads (1200×1200)
  • Stories (1080×1920)

2 . Video Ads

Selain foto, Anda bisa membuat iklan di Facebook terlihat menarik dengan menggunakan format video. Anda dapat membuat video dengan durasi maksimal 240 menit. Buatlah video yang dapat menyampaikan tujuan produk Anda secara menarik dan sama seperti foto ads, jangan lupa tambahkan CTA untuk mengarahkan audiens agar langsung mengunjungi website atau link produk Anda.

3 . Tampilan Slideshow

Anda memiliki beberapa produk yang ingin diiklankan sekaligus dalam Facebook ads? Silakan gunakan tampilan slideshow yang dapat menampilkan beberapa foto produk atau bahkan Anda dapat mengkombinasikannya dengan slide video sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat sampai ke audiens dengan lebih maksimal. Anda dapat memasang 3 hingga 10 slide dalam satu iklan.

4 . Instant Experience

Setiap pengguna pastinya menggunakan device yang berbeda-beda untuk membuka Facebook. Untuk itu, jika Anda ingin menargetkan iklan kepada pengguna seluler, maka Anda dapat mencoba fitur instant experience sehingga iklan yang dibuat terlihat lebih interaktif. Fitur ads ini mirip dengan fitur stories pada Instagram sehingga audiens dapat melakukan swipe yang sudah diarahkan langsung untuk menuju website atau link produk.

Mulai Beriklan Di Facebook Ads dan Tingkatkan Keuntungan Bisnis Anda

Mudah sekali bukan cara beriklan di Facebook ads? Anda dapat mulai membuat strategi iklan melalui Facebook ads berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Dengan beriklan di Facebook ads, Anda dapat meningkatkan keuntungan bisnis lebih besar lagi dari sebelumnya. Selain itu, Facebook ads juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan traffic website sehingga lebih banyak audiens yang mengenal brand Anda secara lebih dalam. Tentunya akan ada banyak calon potensi customer yang Anda dapatkan melalui beriklan di Facebook ads. Silakan hubungi ToffeeDev sekarang juga jika Anda membutuhkan jasa iklan Facebook ads dan bersiaplah untuk mendapatkan keuntungan bisnis yang lebih besar lagi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post