Cara Beriklan Di Instagram yang Wajib Anda Ketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Apakah Anda bingung dengan cara beriklan di Instagram? Instagram memberikan fitur yang bisa digunakan oleh seluruh pemilik bisnis yaitu Instagram Ads. Dengan fitur ini, Anda bisa menjangkau pengguna Instagram yang lebih luas atau bahkan Anda bisa menargetkan secara spesifik sesuai dengan segmentasi target Anda. 

Instagram Ads merupakan salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan bisnis Anda secara lebih luas dan tentunya menghasilkan keuntungan yang lebih besar lagi. Oleh karena itu, dalam artikel ini ToffeeDev akan memberikan panduan untuk Anda dalam beriklan di Instagram serta tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat iklan Anda menjadi lebih efektif.

Cara Beriklan di Instagram

Membuat iklan di Instagram tidaklah sulit. Anda hanya perlu membuat beberapa pengaturan pada akun Anda sebagai berikut:

  • Ubah mode akun Anda menjadi akun bisnis atau buatlah akun baru khusus untuk bisnis Anda. Nantinya, Anda akan diberi beberapa pilihan untuk menentukan kategori bisnis Anda.
  • Setelah akun Anda selesai disetel, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penyetelan pada Instagram Ads Anda. Anda perlu menargetkan Audiens yang ingin dituju. Instagram akan memberikan beberapa pertanyaan seperti segmentasi umur, wilayah, dan juga perilaku. Anda bisa membuat beberapa kategori target sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Langkah terakhir sebelum Anda dapat beriklan, Anda harus membuat anggaran dan menjadwalkan konten yang akan Anda iklankan. Anda dapat memilih berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan untuk sebuah iklan. Semakin besar bayaran Anda untuk sebuah iklan, maka Instagram akan semakin memprioritaskan iklan Anda untuk dimunculkan kepada penggunanya.

Baca Juga : Mencari Tahu Cara Iklan Di Instagram Bisnis

Tips Beriklan di Instagram

Setelah Anda mengetahui cara beriklan di Instagram, selanjutnya kami akan memberikan beberapa tips yang penting untuk Anda ikuti agar iklan tersebut dapat berjalan secara efektif. Berikut ini 3 tips penting untuk beriklan di Instagram, yaitu:

1. Buatlah Visual yang Semenarik Mungkin

Instagram merupakan media sosial yang berfokus pada visual. Oleh karena itu, untuk dapat menarik perhatian pengguna Instagram ketika mereka sedang menjelajahi feed ataupun explore, Anda harus membuat visual yang semenarik mungkin. Entah itu visual yang memainkan estetika fotografi atau visual design yang berupa komikal sehingga orang menjadi lebih tertarik untuk melihat iklan Anda.

2. Pasang Headline yang Clickbait

Membuat headline yang clickbait termasuk hal yang sah-sah saja untuk dilakukan selama sifatnya tidak menyesatkan dan tidak menjatuhkan pihak manapun serta tidak mengandung unsur SARA. Buatlah headline yang unik dan bisa membuat pengguna Instagram merasa penasaran dengan isi iklan Anda.

3. Gunakan Hashtag yang Relevan dengan Bisnis Anda

Penggunaan hashtag di Instagram sangatlah penting. Salah satu komponen utama yang dilihat dan diukur oleh algoritma Instagram adalah hashtag. Oleh karena itu, gunakan hashtag yang relevan dengan bisnis Anda dan buatlah beberapa hashtag personal untuk menyeimbangkan perhitungan persaingan hashtag. Umumnya, Anda bisa menggunakan hashtag mulai dari 5 hingga 10 hashtag per iklan. 

Baca Juga : Strategi Cara Promosi Iklan di Instagram yang Menarik

Jangkau Customer yang Lebih Luas Melalui Digital Marketing

Sangat mudah sekali bukan untuk beriklan di Instagram? Cara beriklan di Instagram ini bisa langsung Anda praktikan untuk menjangkau customer yang lebih luas lagi. Dengan demikian, Anda bisa meningkatkan penjualan Anda melalui digital marketing. Jangan lupa untuk mencantumkan link website pada bio Instagram Anda agar pengguna dapat melihat-lihat produk atau jasa yang ada di sana dan bahkan bisa saja terjadi proses transaksional di dalamnya.
Jika Anda belum memiliki website atau hanya ingin meningkatkan traffic website, silahkan hubungi kami untuk pembuatan janji konsultasi agar website Anda dapat mendatangkan keuntungan yang lebih banyak lagi untuk bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post