Bagaimana Cara Iklan di Facebook?

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, beriklan di Facebook memang semakin diminati oleh pemilik bisnis. Dengan jumlah audiens yang sangat banyak dan bisa ditargetkan, iklan Anda bisa lebih efektif menjangkau calon konsumen yang diinginkan. Sebenarnya, bagaimana cara iklan di Facebook?

Cara Iklan di Facebook

Secara umum, Facebook menawarkan tools yang berbeda untuk membuat dan mengatur kampanye Anda. Anda bisa menggunakan tombol Boost Post pada halaman bisnis Anda di Facebook atau dengan cara iklan di Facebook yang kedua yakni dengan memanfaatkan tool Ads Manager.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Di Facebook

Jika Anda baru pertama kali beriklan di Facebook, Anda disarankan untuk membuat kampanye dari halaman bisnis sebagai titik awal. Tapi kalau menginginkan lebih banyak pilihan untuk tujuan promosi, tidak ada salahnya mencoba Ads Manager.

1. Menggunakan Tombol Boost Post di Postingan Anda

Ketika Anda membuat postingan di Facebook, di bagian bawah Anda mungkin akan melihat tombol Boost Post berwarna biru. Tombol ini memungkinkan Anda membuat iklan Facebook dengan cepat menggunakan salah satu postingan yang sudah Anda buat.

Iklan yang dibuat nantinya akan muncul di berbagai halaman di Facebook dan Anda bisa menentukan sendiri siapa audiens yang bisa melihatnya. Menggunakan tombol Boost Post adalah salah satu cara iklan di Facebook yang cepat dan mudah melalui halaman bisnis Anda.

2. Menggunakan Tombol Promote pada Halaman Bisnis Anda

Gunakan tombol Promote atau Promosikan jika Anda ingin membuat iklan berdasarkan tujuan bisnis tertentu. Meskipun Boost Post bisa membantu mendorong engagement seperti ‘suka’ atau ‘komentar’, tapi tombol Promote bisa membantu Anda mendapatkan arahan. Orang yang melihatnya bisa didorong untuk berbelanja di situs bisnis Anda atau mempromosikan alamat toko.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Meningkatkan Facebook Likes dan Engagement

Ketika Anda memilih menggunakan tombol Promote, Facebook akan mengumpulkan informasi dari halaman bisnis dan membantu Anda membuat kampanye berdasarkan tujuan bisnis yang sudah dipilih. Anda bahkan akan mendapatkan saran berupa tampilan apa yang bagus, kalimat apa yang ingin ditulis dan siapa target iklan Anda.

3. Ads Manager/Manajer Iklan

Jika Anda menginginkan lebih banyak opsi dan mengatur iklan yang akan ditayangkan, gunakan Ads Manager. Ads Manager merupakan tools lengkap yang bisa dimanfaatkan untuk membuat iklan, mengelola kapan dan di mana iklan akan ditampilkan sekaligus melacak bagaimana kinerja kampanye yang dibuat.

Ads Manager adalah alat pengelola iklan yang canggih, tapi bisa digunakan oleh pengiklan dari berbagai tingkat pengalaman baik pengiklan pemula maupun yang sudah lama. Anda akan memperoleh akses ke semua fitur dan tools iklan Facebook termasuk fitur canggih seperti membuat audiens khusus, serta masih banyak lagi akses lainnya.

Ads Manager memungkinkan Anda untuk menggunakan semua fitur yang tersedia, mengelola pembayaran, melihat riwayat penagihan serta menetapkan batas pengeluaran akun. Anda dapat menggandakan iklan dan mengatur kampanye Anda. Dari data analisis yang dihasilkan, Anda juga bisa merancang strategi beriklan baru yang akan lebih efektif di masa depan.

Baca Juga : Facebook Ads: Fitur yang Menguntungkan Pengiklan

Itulah beberapa cara iklan di Facebook yang bisa Anda pilih dan terapkan untuk bisnis Anda. Bagi Anda yang mengalami kesulitan, Anda bisa menyerahkan proses pemasangan iklan pada jasa iklan Facebook Ads. Hubungi ToffeeDev sekarang juga dan maksimalkan iklan Facebook Anda untuk mendongkrak penghasilan bisnis Anda lebih tinggi lagi.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat