Cara Membuat Google My Business untuk Bisnis Anda

Anda sedang mencari informasi tentang cara membuat Google My Business? Google My Business atau Google Bisnisku merupakan salah satu fitur yang disediakan Google untuk memasukkan bisnis Anda ke dalam hasil penelusuran dan juga Google Maps. Fitur ini sangatlah penting untuk setiap pebisnis agar dapat mengembangkan bisnis mereka dengan menjangkau lebih banyak calon potensi customer melalui Google. Lalu, bagaimana cara mendaftarkan bisnis Anda ke Google My Business?

Cara Membuat Google My Business

Membuat Google Bisnisku untuk mendaftarkan bisnis yang Anda miliki sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti panduan berikut ini:

  1. Buka halaman Google My Business
  2. Pada bagian pojok kanan atas, pilih manage now
  3. Masuklah dengan menggunakan Google account Anda atau account bisnis yang dimiliki
  4. Masukkan nama perusahaan Anda kemudian klik next
  5. Masukkan alamat perusahaan Anda kemudian klik next
  6. Apabila alamat perusahaan Anda tidak dapat ditemukan melalui geolocation, maka Anda bisa menandai lokasi perusahaan secara langsung melalui map
  7. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih business category dari bisnis yang dimiliki, lalu klik next
  8. Data terakhir yang akan diminta adalah nomor telepon dan juga url website perusahaan Anda
  9. Terakhir, Anda tinggal memilih verification dan menunggu hasil review dari Google

Baca Juga : Pengertian, Manfaat, dan Cara Daftar Google My Business

Manfaat Menggunakan Google My Business untuk Bisnis Anda

Jika Anda masih bertanya-tanya, seberapa penting untuk mendaftarkan bisnis Anda pada Google Bisnisku, maka berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan, yaitu:

1. Customer Dapat Menemukan Anda dengan Mudah

Melalui Google Bisnisku, Anda dapat memasukkan informasi secara rinci mengenai perusahaan hingga produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan demikian, customer dapat dengan mudah melakukan riset mengenai perusahaan Anda sebelum memutuskan untuk membeli produk atau menggunakan jasa Anda. 

2. Meningkatkan Trust Dari Customer

Seluruh bisnis yang terdaftar di Google Bisnisku harus mendapatkan verifikasi terlebih dahulu sebelum dapat ditayangkan di publik. Oleh karena itu, secara tidak langsung Anda dapat meningkatkan trust dari customer berkat informasi bisnis yang sudah divalidasi melalui Google Bisnisku.

3. Pelanggan Dapat Memberikan Review

Google Bisnisku menyediakan fitur review yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan feedback dari customer. Selain itu, review bisa membawa pengaruh untuk customer lainnya untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda miliki. 

4. Anda Dapat Menjalin Komunikasi dengan Customer

Menjalin hubungan dengan customer sangatlah penting untuk mendapatkan customer yang loyal. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan salah satu fitur dari Google Bisnisku yaitu fitur tanya jawab sehingga customer dapat mengajukan pertanyaan terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan.

5. Bisnis Anda Dapat Berkembang dengan Fitur Analytics

Melalui Google Bisnisku, anda dapat melakukan analisis sederhana terkait performa bisnis Anda dengan pesaing. Dengan demikian, Anda dapat menyusun strategi bisnis yang tepat baik secara offline maupun online.

Daftarkan Bisnis Anda Di Google My Business Sekarang Juga!

Setelah Anda mengetahui cara membuat Google My Business, Anda bisa langsung coba mendaftarkan bisnis yang dimiliki sekarang juga agar mendapatkan verifikasi yang cepat dari Google. Google Bisnisku juga tentunya dapat membantu meningkatkan traffic website sehingga Anda dapat meningkatkan keuntungan bisnis lebih besar lagi. 
Pastikan website Anda mempunyai konten-konten yang bermanfaat sehingga customer dapat singgah di website tersebut dalam waktu yang lama dan tentunya akan meningkatkan score page Anda di Google. Hubungi ToffeeDev sekarang juga bila Anda membutuhkan jasa konsultan SEO untuk melakukan optimasi website dengan konten-konten SEO yang menarik dan juga bermanfaat untuk customer Anda.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat