Cara Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Kampanye Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Kata kunci atau Keywords adalah dasar dari semua kampanye di Google AdWords. Memilih keywords yang tepat adalah aspek terpenting yang perlu dilakukan dengan hati-hati. Keywords yang sering digunakan dan asli akan meningkatkan click through rate (CTR) dan quality score untuk mendapatkan konversi iklan yang lebih tinggi.

Keywords adalah frase atau kata-kata yang anda targetkan untuk iklan anda tampil di halaman hasil pencarian. Apabila anda memiliki keyword yang sama dengan apa yang dicari oleh seseorang, hanya saat itu iklan anda tampil di halaman hasil pencarian. Memilih keywords yang tepat sangat penting untuk beriklan melalui Google AdWords. Keywords dengan jumlah pencarian yang tinggi dan sesuai dengan bisnis anda akan menghasilkan pengunjung tertarget untuk bisnis anda.

Anda perlu ingat beberapa aturan saat memilih keywords untuk kampanya anda. Sebagai contoh, keywords bisa memiliki 80 karakter dan tidak lebih dari 10 kata, keywords tidak case sensitive, titik, koma, dan strip diperlakukan sebagai spasi, kebanyakan simbol seperti @ % ^ * () = {} ; ~ ` <> ? \ tidak diijinkan dalam keywords, huruf beraksen dianggap sebagai karakter unik, ‘&’ diijinkan dalam keywords, dsb.

Beberapa tips untuk memilih keywords yang akan menguntungkan kampanye anda:

  • Berpikir seperti seorang pelanggan dan riset apa yang biasa digunakan pelanggan anda saat mencari produk atau jasa anda. Kategorikan mereka kedalam grup berbeda dan jalankan dalam kampanye yang terpisah.
  • Pilih keywords yang lebih spesifik dan relevan dengan produk dan jasa anda. Coba beberapa keywords umum atau spesifik untuk melihat apakah mereka memberikan hasil yang lebih baik untuk mencapai calon pelanggan anda.
  • Kelompokkan keywords yang mirip dan iklan berdasarkan tema tertentu. Ini akan membantu anda mengatur ad groups berdasarkan kategori masing-masing dan menampilkan iklan anda hanya kepada pelanggan potensial.
  • Pilih jumlah keywords untuk iklan anda yang dapat dikelompokkan secara langsung berdasarkan tema tertentu. Keyword yang tertarget akan memberikan pengunjung yang lebih baik untuk bisnis anda.
  • Gunakan keyword planner tool dalam Google AdWords untuk menemukan keywords yang memiliki performa baik dan dapat memberikan lebih banyak pengunjung kedalam website anda.
  • Tambahkan beberapa negative keywords yang memungkinkan iklan anda tidak ditampilkan dalam hasil pencarian. Negative keywords membantu anda untuk menampilkan iklan hanya untuk kata-kata yang anda inginkan. Ini akan mengurangi biaya dan meningkatkan click through rate (CTR).
  • Gunakan search term report untuk mengukur performa keywords anda. Ini akan memberikan anda informasi lengkap tentang keyword yang digunakan seseorang saat melakukan pencarian dan klik iklan anda. Ini dapat membantu anda untuk menemukan negative keywords juga.
  • Pergunakan keyword match type. Baik itu broad match, exact match atau phrase match, Pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Anda bisa meningkatkan performa Google AdWords anda dengan menemukan keyword terbaik untuk iklan anda. Ini juga akan menghemat waktu, uang, dan akan memaksimalkan bisnis anda untuk mencapai pelanggan potensial dan menjadi sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Comments

  1. Damun berkata:

    Terimakasih banyak gan infonya…

  2. siska maulida berkata:

    jelas sekali tutorial agan tentang cara memilih keyword yang tepat dan ini juga termasuk strategi dalam menciptakan bisnis online gan, mantap..

  3. kusmana berkata:

    Terimakasih atas informasinya gan.

Kategori
Step bye step SEO
SEO Strategi E Book
RTT5VI1
336 x 280

Related Post