Cari Tahu Mesin Pencari Selain Google

Cari Tahu Mesin Pencari Selain Google

Siapa yang tidak kenal mesin pencari bernama Google? Bisa dibilang, semua orang yang sudah pernah membuka internet pasti tahu Google. Bahkan sering menggunakannya setiap hari. Sebagai mesin pencari, Google menjadi sumber informasi yang sangatlah besar. Anda bisa menemukan apapun di sana. Bahkan dari yang awalnya tidak menyangka bahwa informasi tersebut ada di Google. Di dalam pasar mesin pencari, Google sudah menguasai pasar hingga 90% lebih. Inilah mengapa Google dianggap sebagai salah satu penemuan terbaik dalam sejarah teknologi dunia. Namun sebenarnya ada mesin pencari selain Google yang juga bisa Anda gunakan.

Pasti Anda penasaran juga mengapa hanya Google saja yang digunakan untuk mencari informasi. Memang, dari segi informasi yang diberikan, Google menjadi yang paling lengkap. Namun ada kalanya Anda bisa menggunakan mesin pencari selain Google. Untuk menjawab rasa penasaran Anda terkait hal ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Yahoo! Search

Jika Anda mendengarkan kata Yahoo!, maka pikiran Anda pasti langsung menuju ke sebuah mesin pencari ataupun layanan e-mail. Ya, Yahoo! selalu disebut sebagai pesaing Google sejak awal berdirinya perusahaan ini. Dalam perjalanannya, keduanya saling bersaing untuk mendapatkan predikat mesin pencari terbaik. Namun pada akhirnya, harus diakui bahwa Google jauh lebih unggul dibandingkan Yahoo!.

Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakan Yahoo! Search jika memang membutuhkan mesin pencari selain Google. Fiturnya pun tetap sama dan sumber informasinya terhitung lengkap dan terpercaya karena Yahoo! sendiri sudah bekerja sama dengan Bing dan Microsoft agar bisa menghasilkan pencarian yang jauh lebih relevan dibandingkan sebelumnya.

Bing

Selain Yahoo! Search, ada juga Bing. Mesin pencari ciptaan Microsoft ini memiliki fitur yang cukup menarik karena Anda bisa langsung menemukan hasil pencarian dalam bentuk website, gambar, video, hingga berita terkait dalam satu halaman saja. Selain itu background selalu berganti sehingga terlihat lebih menarik dipandang. Anda juga bisa mengakses program lainnya seperti Outlook, MSN, hingga Microsoft Office di halaman utama Bing. Inilah mengapa Bing mulai banyak digunakan. Ketika orang ingin mencari mesin pencari yang lebih keren, maka mereka akan berpindah ke Bing.

DuckDuckGo

Kalau Anda tahu, banyak sekali masalah privasi yang bisa bocor di internet. Mungkin Anda sendiri merasa takut jika privasi Anda malah bocor di internet dan bisa membahayakan data-data pribadi juga. Apalagi jika Anda sedang berselancar ria di dunia maya. Jika Anda ingin terhindar dari masalah itu, maka Anda bisa menggunakan DuckDuckGo sebagai mesin pencari alternatif.

Dengan tagline “Privacy, Simplified”, DuckDuckGo memang memberikan jaminan privasi dari barisan data yang sudah Anda berikan ketika melakukan pencarian. Dengan begitu, maka hasil pencarian Anda tidak akan terdeteksi oleh mesin iklan yang tentu saja mengganggu dan seakan mengintai Anda. Jadi Anda akan tetap merasa aman selama menggunakan DuckDuckGo sepanjang berselancar di dunia maya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Google Search Engine?

Itulah beberapa mesin pencari selain Google yang bisa Anda jadikan alternatif. Anda bisa menggunakan beberapa opsi di atas agar bisa merasakan pengalaman menggunakan mesin pencari yang cukup berbeda.

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Share this post :

Tingkatkan Traffic, Tingkatkan Penjualan!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!
Scroll to Top
WhatsApp chat